YouTube Remix: Layanan Streaming Lagu dari Google

Home Development YouTube Remix: Layanan Streaming Lagu dari Google

Google merupakan perusahaan yang sudah tidak asing lagi dengan layanan streaming lagu atau musik. Layaknya Google, mereka memiliki beberapa aplikasi yang menyediakan layanan streaming lagu (streaming service) untuk penggunanya. Untuk itu, Google sampai saat ini telah menyediakan layanan YouTube Red and Google Play Music. Namun, dikutip dari Bloomberg, akhir-akhir ini Google dilaporkan sedang mengerjakan sebuah proyek yang diberi nama YouTube Remix: layanan streaming lagu dari Google.

Berikut adalah penjelasan mengenai apa itu YouTube Remix, apa saja fitur YouTube Remix, apa yang menjadikan YouTube Remix berbeda dari layanan streaming lagu dari Google sebelumnya, dan kapan layanan ini akan dirilis.

YouTube Remix: Layanan Streaming Lagu dari Google

Google sepertinya juga ingin menambah benefit mereka melalui bisnis di bidang layanan streaming lagu atau musik; untuk menyaingi Spotify dan Apple Music. Namun, faktanya Google masih merasa kesulitan untuk mewujudkan hal tersebut. Google Play Music dan YouTube Red pasalanya masih belum mengangkat derajat Google di bidang ini, baik dari sisi fitur yang ditawarkan maupun jumlah penggunanya. Maka dari itu, Google ingin memberikan inovasi baru untuk layanan streaming lagu mereka. Layanan ini diberi nama YouTube Remix; yang merupakan hasil gabungan antara Google Music dan YouTube Red.

Baca juga: 10 Video YouTube Yang Paling Populer untuk Tahun 2017

YouTube Remix dikabarkan akan memadukan streaming bergaya Spotify ditambah dengan klip video bergaya YouTube. Namun, hal ini kedengarannya hampir mirip dengan apa yang awalnya ditawarkan oleh YouTube Music Key sebelum layanan ini mengubah namanya ke YouTube Red.

Warner Music Group, salah satu label rekaman terkenal, telah menandatangani kontraknya dengan YouTube Remix. Label rekaman yang lainnya, seperi Universal dan Sony, diharapkan segera menyusul dalam waktu dekat. Google mengatakan bahwa layanan baru mereka ini dibuat untuk lebih menghargai keberadaan industri musik.

YouTube Remix: layanan streaming lagu dari Google ini diharapkan akan dirilis di bulan Maret tahun 2018 mendatang.

Kesimpulan

  • YouTube Remix adalah layanan streaming lagu terbaru dari Google, yang merupakan gabungan antara YouTube Red dan Google Play Music;
  • YouTube Remix akan menyajikan fitur streaming lagu seperti Spotify dengan tambahan video layaknya di YouTube;
  • YouTube Remix ini akan dirilis Maret 2018.

Baca juga: YouTube Diboikot dan Dipaksa Menghapus 150,000 Video

Dengan memadukan fitur layaknya di Spotify dan YouTube, layanan YouTube Remix ini akan memberikan ancaman bagi Spotify sendiri dan Apple Music. Dan, untuk menangani hal ini, keduanya tentu tak akan tinggal diam dan diperkirakan akan mendatangkan fitur-fitur baru yang tidak kalah kerennya. Dengan ini, industri layanan streaming lagu untuk tahun depan akan sangat menarik. Kita lihat saja nanti.

SumberBloomberg

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads,...

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu....

Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi memiliki sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan...