YouTube Menambahkan Layanan Streaming Film Gratis

Daripada harus membayar atau repot-repot mengunduh versi bajakan dari suatu film, layanan baru dari YouTube ini akan banyak disukai oleh para pecinta film gratis.

Home Internet YouTube Menambahkan Layanan Streaming Film Gratis

Baru-baru ini, YouTube menambahkan layanan streaming film gratis untuk para penggunanya. Namun, pengguna akan disuguhkan iklan yang mengganggu ketika akan dan sedang menonton. Film-film yang disediakan juga bukan merupakan film-film terbaru dari Hollywood; melainkan film-film lawas yang masih dapat menghibur penonton. Film-film lawas tersebut di antaranya mencakup seri lengkap dari The Terminator, Legally Blonde, Agent Cody Banks, dan Rocky.

YouTube Menambahkan Layanan Streaming Film Gratis

Dikutip dari AdAge, YouTube mulai menambahkan koleksi film-film gratis ini pada awal bulan Oktober lalu. Film-film ini berjumlah sekitar 100, dan diunggah YouTube di bagian Movies & Shows pada channel mereka. Meskipun gratis, iklan pop-up akan selalu bermunculan dalam kurung waktu tertentu ketika pengguna sedang menonton film-film tersebut.

Rohit Dhawan, direktur manajemen produk di YouTube, mengakatakan kepada AdAge bahwa YouTube melihat ada banyak peluang bagi konsumen, pengiklan, maupun studio film melalui layanan streaming film gratis ini. Bagi konsumen, layanan ini akan sangat berguna untuk menonton beberapa film tanpa harus membayar atau mengunduh versi bajakannya. Layanan ini mungkin juga akan menjadi jalan bagi pengiklan untuk mensponsori suatu film. Melalui layanan ini, studio film juga dapat mengadakan pemutaran eksklusif kepada pengguna tertentu, tergantung bagaimana strategi pemasaran film digital mereka.

Baca juga: Adobe Merilis Premiere Rush CC untuk YouTubers

Merilis layanan ini juga merupakan langkah yang tepat bagi YouTube. AdAge mencatat bahwa pengguna semakin banyak mengakses YouTube melalui Smart TV. AdAge juga berpendapat jika mendistribusikan film gratis yang didukung dengan iklan dapat menjadi tempat baru bagi para pengguna YouTube dengan jumlah yang besar.

Sayangnya, layanan ini masih tersedia di negara Amerika Serikat saja. Sampai saat ini, masih belum juga ada kabar yang pasti mengenai perilisan layanan ini secara global. Namun, seperti biasa, pengguna dapat menggunakan VPN untuk membuka konten yang memiliki akses terbatas. Perlu dikatahui juga, pengguna tidak disarankan untuk melakukannya. Penggunaan VPN untuk mengakses konten yang dimaksud mungkin melanggar ketentuan YouTube sebagai penyedia dari layanan tersebut.

SumberAdAge

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads,...

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu....

Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi memiliki sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan...