Xiaomi Mi 7 Akan Menggunakan Chipset Snapdragon 845

Chipset mobile Qualcomm 845 masih belum tersedia di pasaran, namun sudah memiliki peminat dengan nama besar: Xiaomi.

Home Mobile Xiaomi Mi 7 Akan Menggunakan Chipset Snapdragon 845

-

Xiaomi telah mengumumkan di Konferensi Snapdragon Summit bahwa Xiaomi Mi 7 akan menggunakan chipset Snapdragon 845. Konferensi yang diadakan di Hawaii ini ditujukan untuk menampilkan semua perangkat baru yang menggunakan prosesor Qualcomm. Qualcomm meluncurkan Snapdragon 845 sebelumnya pada hari Selasa, 5 Desember. Mereka kemudian akan merilis rincian spesifik tentang prosesor tersebut pada hari Rabu, 6 Desember waktu setmepat.

Xiaomi Mi 7 Akan Menggunakan Chipset Snapdragon 845

Lei Jun, CEO dari Xiaomi, bergabung bersama Cristiano Amon, kepala bisnis chip Qualcomm, di Konferensi Snapdragon Summit untuk membicarakan tentang kemitraan kedua perusahaan mereka. Dikutip dari CNET, Jun mengatakan bahwa smartphone premium berikutnya dari Xiaomi, yang saat ini sedang dalam pengembangan, akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Juan tidak memberikan rincian spesifik tentang perangkat yang dibicarakan tersebut. Namun, perangkat tersebut akan diberi nama Mi 7.

“Six years ago, we launched the Xiaomi Mi 1 using Qualcomm’s processor, which was the best at the time. Over the years, the flagship phones all adopted the top-tier Qualcomm processor.” – Lei Jun, CEO of Xiaomi

Dengan posisi Xiaomi di pasar smartphone global, hal ini merupakan berita yang menyenangkan bagi pengguna Qualcomm dan Android karena chipset dari Qualcomm ini terkenal memiliki performa yang lebih baik dari chipset yang lain.

Xiaomi Mi 7 Akan Menggunakan Chipset Snapdragon 845
© CNET

Meskipun Mi 7 adalah smartphone pertama yang mengumumkan penggunaan chip Snapdragon 845, smartphone-smartphone yang lain kemungkinan juga akan mengikuti jejak Xiaomi. Prosesor top-of-the-line Qualcomm banyak digunakan di beberapa smartphone flagship, termasuk Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Google Pixel 2, dan OnePlus 5T. Jadi, kemungkinan besar smartphone flagship berikutnya dari merek ternama di atas juga akan menggunakan chipset Snapdragon 845.

Snapdragon 845 akan difokuskan pada peningkatan di enam area fitur utama, kata Alex Katouzian, wakil presiden senior dan manajer umum mobile di Qualcomm. Enam fitur tersebut termasuk (1) content creation; (2) virtual reality; (3) artificial intelligence; (4) data security; (5) wireless; dan (6) power consumption.

Sebelumnya pada hari ini, Selasa 6 Desember 2017 WIB, Qualcomm memamerkan PC 2-in-1 pertama yang menjalankan Windows 10 dan didukung oleh prosesor mobile Snapdragon-nya. HP, Asus dan Lenovo adalah perusahaan pertama yang membuat komputer laptop yang memiliki fitur layaknya smartphone. Laptop tersebut mendukung fitur seperti konektivitas always-on dan masa pakai baterai yang lebih dari 20 jam.

ViaCNET

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...