Windows 10 October 2018 Update Kini Tersedia

Home Development Windows 10 October 2018 Update Kini Tersedia

-

Microsoft hari ini mengumumkan bahwa Windows 10 October 2018 update kini tersedia untuk diunduh penggunanya. Seperti layaknya semua update Windows 10, pengguna dapat melakukan update ini langsung melalui Windows Update. Update ini juga nantinya akan diinstall di perangkat pengguna secara otomatis pada tanggal 9 Oktober mendatang. Windows 10 October 2018 update juga digunakan Microsoft untuk merayakan penggunaan Windows 10 yang telah diinstall di lebih dari 700 juta perangkat.

Windows 10 October 2018 Update Kini Tersedia

Seperti kebanyakan update terbaru Windows, update pada bulan Oktober ini juga tidak menawarkan pengguna antarmuka baru atau fitur-fitur baru yang out of the world. Sebagian besar pembaruan yang dilakukan Windows akhir-akhir ini bersifat inkremental atau sedikit demi sedikit. Namun, secara keseluruhan, Windows 10 October 2018 update ini membawa sejumlah fitur baru yang cukup menarik.

Fitur-fitur Baru di Windows 10 October 2018 Update

Dikutip dari The Verge, salah satu fitur terbesar yang ada pada update kali ini mungkin adalah fitur clipboard yang diintegrasikan dengan cloud Microsoft. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalin konten, dan menyimpan riwayat konten yang disalin tersebut di cloud. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang mempunyai beberapa perangkat sekaligus.

Windows 10 October 2018 update Juga dijuluki Redstone 5

Selain itu, Microsoft juga menambahkan beberapa fitur baru di Microsoft Timeline melalui update ini. Fitur tersebut mencakup ekstensi baru untuk Chrome dan Firefox yang dikembangkan oleh Microsoft. Ekstensi ini nantinya diharapkan dapat memperlancar integrasi Chrome dan Firefox di Timeline, dan memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi tab yang sedang terbuka.

Microsoft Launcher di Android juga akan mendapatkan akses ke Timeline. Integrasi ini akan memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan aktivitas dan konten dari ponsel Android ke perangkat Windows 10. Selain itu, integrasi Timeline juga dirilis untuk Microsoft Edge dalam versi beta, di mana versi finalnya akan dirilis pada November mendatang. Integrasi ini memungkinkan pengguna mengakses tab dengan cepat yang sedang terbuka di PC maupun di ponsel pengguna.

Windows 10 October 2018 Update Kini Tersedia
Credit: Microsoft

Fitur lainnya adalah software baru yang disebut Your Phone. Software ini dirancang sebagai aplikasi pendamping untuk mengintegrasikan perangkat Android dan iOS ke Windows 10. Namun, untuk saat ini, sebagian besar fitur yang dimilikinya hanya diperuntukkan untuk Android saja. Dengan software ini, pengguna akan dapat dengan cepat menyinkronkan foto yang diambil di perangkat Android, atau mengirim dan menerima pesan teks dengan Windows 10 yang terhubung ke ponsel Android pengguna.

Untuk antarmuka, Microsoft tidak banyak membawa perubahan untuk Windows 10 melalui update ini. Namun, ada satu fitur baru di File Explorer; yaitu fitur Dark Mode yang dapat diaktifkan sesuai dengan keinginan pengguna.

Windows 10 October 2018 update tidak lain adalah Windows 10 build 17763, dan meningkatkan versi Windows 10 ke versi 1809. Update ini adalah update ke-enam terbesar yang pernah dirilis Microsoft untuk Windows 10. Update besar sebelumnya mencakup: November Update, Anniversary Update, Creators Update, Fall Creators Update, dan April 2018 Update.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...