Video Klip Terbaru John Legend Sepenuhnya Direkam Menggunakan Pixel 2

Home Development Video Klip Terbaru John Legend Sepenuhnya Direkam Menggunakan Pixel 2

-

Artis R&B John Legend baru-baru ini merilis video klip untuk terbarunya yang berjudul A Good Night. Menurut dari laporan 9to5Google, video klip terbaru John Legend sepenuhnya direkam menggunakan Pixel 2. Dari laporan tersebut juga, kru perekam video ini memanfaatkan beberapa trik untuk memaksimalkan kinerja dari Google Pixel 2. Mereka juga memaksimalkan kemampuan fokus dan depth-perception-nya yang tergolong terbatas.

John Legend dan Google, selaku vendor dari Pixel 2, memang sudah memiliki hubungan kerja yang baik. John Legend pernah membintangi iklan Oscars dari Google, dan juga pernah memainkan musiknya dalam acara CES 2018 yang diadakan oleh Google.

Video Klip Terbaru John Legend Sepenuhnya Direkam Menggunakan Pixel 2

Meskipun Pixel 2 tidak diragukan lagi memiliki salah satu kamera smartphone terbaik di pasaran, sensornya jauh lebih kecil daripada kamera profesional. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kru pembuat video ini menggunakan pencahayaan yang berbeda dan sejumlah cara unik untuk memaksimalkan kinerja kamera.

Baca juga: YouTube Remix: Layanan Streaming Lagu dari Google

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa John Legend memutuskan untuk merekam video klip terbarunya menggunakan Pixel 2 karena perangkat besutan Google ini memiliki ‘kamera yang luar biasa.’ Krunya juga mendukung alasan John Legend ini. Mereka menganggap proyek ini merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk menggunakan sebuah smartphone dalam memfilmkan sebuah musik video dengan anggaran yang besar.

John Legend juga mengatakan bahwa pengalaman membuat film dengan smartphone merupakan pengalaman yang menarik. Berikut adalah kutpan dari John Legend:

“Kami sangat terbiasa melakukan segala hal dengan kamera yang harganya mahal ketika kami melakukan pemotretan dengan skala besar ini. Namun, pengalaman syuting menggunakan sebuah smartphone terasa sangat alami dan kualitas gambar yang dihasilkan Pixel 2 sangat luar biasa.”

Berikut adalah cuplikan dari video klip terbaru John Legen untuk lagunya yang berjudul A Good Night:

Dalam video klip tersebut, terlihat jelas jika kru pembuat video ini menggunakan beberapa perangkat Pixel 2. Mereka sepertinya juga menggunakan alat penstabil kamera untuk meng-capture para aktor dari berbagai sudut. Dari video ini, kita tahu Kamera Pixel 2 dapat berfungsi dengan cukup dalam kondisi pencahayaan yang tidak menguntungkan. Hasil perekaman ini juga merupakan sebuah bukti sejauh mana teknologi kamera di smartphone telah berkembang selama satu dekade terakhir.

Tim atau kru dari pembuat video ini sebelumnya juga merilis sebuah video behind-the-scene untuk menunjukkan bagaimana mereka membuat video ini menggunakan kamera dari Google Pixel 2. Namun, sayangnya, video tersebut, tidak lama setelah di-upload, dihapus karena alasan yang tidak bisa mereka ungkapkan.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

4 Emulator NES Terbaik di Android

Setelah sebelumnya menulis tentang beberapa emulator SNES terbaik di Android, kali ini saya ingin membahas terkait hal yang sama, namun untuk pendahulunya, yaitu NES...

RPAN: Reddit Uji Coba Fitur ‘Livestreaming’

Reddit sedang mengadakan uji coba fitur livestreaming yang sering kita jumpai di platform seperti YouTube dan Twitch. Fitur ini diumumkan hari ini, dan diberi...

PUBG Hadirkan Fitur ‘Cross-play’ untuk Xbox One dan PS4

PUBG Corporation, pengembang game battle royale PlayerUnknown's Battleground (PUBG), memberikan beberapa pengumuman pada acara livestream Inside Xbox Gamescom. Mereka mengatakan jika sedang bekerja untuk menghadirkan...