Versi Pratinjau Microsoft Edge Tersedia untuk Mac

Dapat diunduh melalui jalur rilisan Canary yang akan mendapatakan pembaruan setiap hari.

Home Development Versi Pratinjau Microsoft Edge Tersedia untuk Mac

-

Pertama kali diumumkan pada Desember kemarin, dan sempat dipamerkan melalui acara Microsoft Build 2019 beberapa minggu lalu, Microsoft kini resmi merilis versi pratinjau dari browser Edge berbasis Chromium untuk Mac. Namun, pengguna saat ini hanya dapat mengunduh melalui jalur rilisan Canary yang akan mendapat pembaruan setiap hari. Microsoft mengatakan rilsian versi Dev degnan pembaruan di setiap minggunya akan segera tersedia.

Versi Pratinjau Microsoft Edge Tersedia untuk Mac

Sebelumnya, Microsoft juga telah merilis versi pratinjau dari Edge berbasis Chromium untuk Windows 10, melalui rilisan versi Dev dan Canary. Versi pratinjau Edge di macOS tidak dirilis bersamaan dengan Windows karena Microsoft ingin membuat Edge terlihat dan terasa seperti aplikasi macOS, dengan integrasi penuh.

Versi pratinjau Microsoft Edge untuk macOS ini memiliki beberapa modifikasi terhadap font, menu, dan pintasan yang disesuaikan dengan desain macOS. Microsoft juga menghadirkan antarmuka dengan “sudut bundar” untuk tampilan tab di Microsoft Edge untuk macOS, dan berencana akan membawa desain tersebut ke Windows. Microsoft juga mengatakan jika akan menambahkan fitur eksklusif untuk macOS, seperti dukungan untuk Touch Bar. Dukungan untuk Touch Bar tersebut akan menyediakan beberapa fungsi, seperti pintasan untuk situs web, pemindahan tab, dan kontrol terhadap media.

Versi Pratinjau Microsoft Edge Mac
Kredit gambar: Microsoft

Selain membawa fitur-fitur baru untuk versi pratinjau di macOS, Microsoft juga menghadirkan beberapa fitur Edge berbasis Chromium yang ada di Windows. Salah satu fitur yang dihadirkan adalah IE Mode, fitur yang dirancang untuk membantu perusahaan melakukan transisi dari Internet Explorer ke browser lain. Selain IE Mode, Microsoft mengatakan jika dukungan PlayReady hanya tersedia untuk Windows 10; artinya, pengguna tidak dapat memutar video dengan resolusi 4K menggunakan versi pratinjau Edge untuk macOS ini.

Terlepas dari semua perbedaan tersebut, fitur-fitur lainnya yang dibawa Edge untuk Windows dan macOS seharusnya sama. Selain itu, karena sama-sama dibangun berdasarkan Chromium, konten web seharusnya dimuat dengan cara yang sama pula. Pengguna dapat mengunduh versi pratinjau dari Microsoft Edge untuk macOS langsung melalui halaman resmi Microsoft Edge berikut.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...