Versi Gratis untuk Microsoft Teams Resmi Diluncurkan

Home Development Versi Gratis untuk Microsoft Teams Resmi Diluncurkan

-

Microsoft memperkenalkan versi gratis untuk Microsoft Teams hari ini melalui event Inspire tahunannya di Vegas. Microsoft Teams awalnya diluncurkan pada bulan November 2016 lalu tanpa versi gratis maupun versi freemium untuk pengguna tier bisnis. Tidak adanya versi gratis ini tentu menyulitkan perusahaan kecil dan freelancer untuk menggunakan Microsoft Teams yang terbatas pada subscription-nya di Office 365. Setalah pengumuman ini, Microsoft Teams dipercaya dapat kembali menarik perhatian pengguna dan bersaing dengan software chat collaboration lainnya seperti Google’s Hangouts Chat, Facebook’s Workplace, dan Slack.

Versi Gratis untuk Microsoft Teams Resmi Diluncurkan

Versi gratis untuk Microsoft Teams akan mencakup dukungan hingga 300 orang, dengan pesan obrolan dan pencarian yang tak terbatas. Meskipun dengan versi gratis, pengguna masih dapat menikmati beberapa fitur penting di Microsoft Teams; yang tentunya dengan beberapa batasan untuk mendorong mereka agar berlangganan Office 365. Versi gratis Microsoft Teams mencakup panggilan audio dan video internal untuk grup. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan integrasi untuk aplikasi lainnya, seperti Trello ke Microsoft Teams. Microsoft bahkan juga membuka akses untuk Guest account, sehingga siapa pun dapat bergabung dengan server Microsoft Teams secara gratis. Selain itu, Microsoft juga membatasi penyimpanan file untuk satu tim menjadi 10GB, dengan penyimpanan pribadi 2GB untuk setiap anggota tim tersebut.

Untuk integrasinya dengan aplikasi Office versi desktop, Microsoft tetap membatasinya untuk pengguna yang telah berlangganan Office 365. Namun, versi gratis dari Microsoft Teams tetap akan memungkinkan penggunanya untuk melakukan integrasi dengan aplikasi Office melalui Office Online.

Berikut adalah fitur lengkap yang dibawa versi gratis Microsoft Teams untuk penggunanya:

  • Pesan obrolan dan pencarian yang tak terbatas;
  • Panggilan audio dan video built-in untuk individu, grup, dan full team;
  • File storage 10GB untuk satu tim, dengan tambahan 2GB untuk setiap anggota;
  • Pembuatan konten real-time yang terintegrasi dengan aplikasi Office Online, termasuk Word, Excel, PowerPoint, and OneNote built-in;
  • Integrasi aplikasi tanpa batas dengan 140+ aplikasi bisnis yang dapat dipili dipilih — termasuk Adobe, Evernote, dan Trello.
  • Kemampuan untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan siapa pun di dalam atau di luar organisasi, yang didukung oleh infrastruktur global yang aman dari Microsoft.

Versi gratis untuk Microsoft Teams akan tersedia hari ini dengan dukungan 40 bahasa yang berbeda. Pengguna juga dapat melakukan upgrade dengan berlangganan Office 365 dengan biaya sekita Rp. 70. 000 per bulan. Untuk perkembangan dari Microsoft Teams sendiri, Microsoft telah melakukan tweak untuk menyisipkan fitur blur saat pengguna melakukan paggilan video; rekaman dari meeting yang dapat disimpan di cloud; dan fitur terjemahan pesan secara inline untuk anggota tim dengan bahasa yang berbeda.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Facebook Menguping Pesan Suara di Messenger

Facebook selama ini telah membayar orang atau kontraktor untuk menguping percakapan pengguna di Messenger, dengan mentranskrip audio dari pesan suara. Menurut laporan dari Bloomberg,...

4 Emulator SNES Terbaik di Android

SNES, atau Super Nintendo Entertainment System, adalah salah satu konsol klasik terbaik yang pernah ada. Mario, Zelda, Mario Kart, dan Metroit adalah sebagian dari...

Automattic, Pemilik WordPress, Beli Tumblr dari Verizon

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, Verizon resmi menjual Tumblr ke Automattic Inc. Ketentuan dari kesepakatan pembelian ini dirahasiakan, namun jumlahnya 'lebih kecil'...