Twitter Tambahkan Mode Gelap Baru ‘Lights Out’ di iOS

Mode gelap baru ini dipercaya dapat menghemat daya baterai ponsel pengguna, terlebih lagi di ponsel yang sudah menggunakan layar OLED.

Home Development Twitter Tambahkan Mode Gelap Baru 'Lights Out' di iOS

Twitter hari ini merilis opsi Lights Out, sebuah fitur mode gelap baru yang membuat semua tampilan Twitter menjadi hitem gelap. Twitter juga menambahkan jika opsi ini adalah permintaan pengguna. Opsi ini sebenarnya sudah dijanjikan Jack Dorsey, untuk ditambahkan ke aplikasi Twitter sejak bulan Januari lalu. Untuk saat ini, Lights Out masih tersedia untuk pengguna iOS.

Twitter Tambahkan Mode Gelap Baru ‘Lights Out’ di iOS

Untuk mengaktifkan opsi Lights Out ini, pengguna harus mengaktifkan mode gelap terlebih dahulu. Mode gelap di Twitter dapat diaktifkan melalui menu Settings and Privacy – Display and sound – Dark mode. Setalah mode gelap diaktifkan, pengguna juga akan melihat opsi untuk mengaktifkan fitur Lights Out. Pengguna juga dapat mengatur agar opsi ini diaktifkan secara otomatis ketika malam, sesuai dengan zona waktu di perangkat.

Karena selera setiap pengguna berbeda-beda, mode gelap baru ini tidak akan menggantikan mode gelap sebelumnya yang sudah ada di Twitter. Mode gelap lama tersebut sekarang dijuluki Dim. Pengguna tetap dapat menggunakannya dengan tidak mengaktifkan opsi Lights Out.

Twitter mengatakan jika palet warna hitam pada opsi Lights Out tidak memancarkan cahaya pada ponsel pengguna, karena sudah tidak lagi menampilkan piksel di layar. Cara kerja fitur ini sama dengan fitur Always On Display pada ponsel-ponsel Samsung yang menggunakan layar AMOLED. Dengan begitu, opsi ini juga berpotensi dapat membantu menghemat masa pakai baterai, dan membantu mengurangi ketegangan mata pengguna.

Mode gelap saat ini juga sudah populer, dan banyak dipasang sebagai fitur di aplikasi. Selain untuk menghemat baterai ponsel, fitur ini juga dipercaya dapat mengurangi kecanduan pengguna dalam menggunakan ponsel, serta juga dapat membuat tidur lebih nyenyak. Aplikasi-aplikasi yang sudah menerapkan mode gelap antara lain YouTube, Google, Medium, Reddit, Instapaper, Pocket, iBooks, Kindle, Google Maps, Waze, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari Engadget, opsi Lights Out juga akan segera hadir di Twitter untuk Android dan Web. Twitter belum mengatakan pastinya kapan. Untuk pengguna iOS, opsi ini sudah dapat diaktifakan melalui pembaruan aplikasi yang sudah tersedia mulai hari ini.

SumberTwitter

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Pandora Luncurkan Aplikasi untuk Mac

Pandora, platform streaming musik dan radio, akhirnya meluncurkan aplikasi native untuk desktop yang saat ini hanya tersedia bagi pengguna Mac, dengan dukungan untuk Windows...

Glass Enterprise 2: Perangkat AR Terbaru dari Google

Google telah merilis perangkat AR terbaru mereka yang diberi nama Glass Enterprise Edition 2. Perangkat ini merupakan perangkat kacamata pintar, dan merupakan penerus dari...

Versi Pratinjau Microsoft Edge Tersedia untuk Mac

Pertama kali diumumkan pada Desember kemarin, dan sempat dipamerkan melalui acara Microsoft Build 2019 beberapa minggu lalu, Microsoft kini resmi merilis versi pratinjau dari...