Twitter Memberhentikan Support untuk Aplikasinya di Mac

Home Development Twitter Memberhentikan Support untuk Aplikasinya di Mac

Pada hari Jumat lalu, Twitter mengumumkan bahwa mereka tidak lagi tertarik untuk mengembangkan aplikasi official-nya untuk Mac OS. Twitter memberi jangka waktu selama 30 hari untuk menutup aplikasi tersebut secara total sejak diumumkannya hal ini. Dengan Twitter memberhentikan support untuk aplikasinya di Mac, mereka ingin mengarahkan pengguna ke Twitter.com sebagai gantinya. Namun, Twitter tidak memberi tahu secara pasti apakah aplikasinya di Mac akan masih berfungsi atau tidak setelah 30 hari tersebut.

Twitter Memberhentikan Support untuk Aplikasinya di Mac

Aplikasi official Twitter untuk Mac memang kurang disukai oleh para penggunanya. Mereka cenderung memakai aplikasi seperti Tweetbot atau Twitterfic untuk mengakses Twitter di Mac. Sebelumnya, aplikasi ini pernah populer ketika awalnya masih bernama Tweetie. Namun, semuanya berubah setelah Twitter mengakuisisi Tweetie beberapa tahun lalu. Untuk saat ini, Twitter menyarankan penggunanya agar menggunakan web client di Mac untuk mengakses Twitter dengan full experience.

Berikut adalah tweet official dari Twitter Support mengenai Twitter memberhentikan support untuk aplikasinya di Mac:

Kabar tentang penutupan aplikasi official Twitter di Mac ini memang sudah tidak mengejutkan lagi. Pasalnya, aplikasi ini mendapatkan rating dengan poin 1.7 out of 5 di App Store. Aplikasi ini juga sudah tidak terurus selama beberapa tahun terakhir karena macOS sering melakukan update pada design sistemnya untuk penyesuaian terhadap iOS.

Meskipun aplikasi Twitter di Mac kurang diminati, kita tidak sepenuhnya harus menyalahkan Twitter mengenai penutupan aplikasi ini di App Store. Melihat dari sisi lain, kejadian ini bisa saja merupakan suatu pertanda jika platform Apple Mac App Store merupakan sebuah kegagalan yang besar. Selain Twitter, tidak banyak aplikasi official dari perusahaan besar yang ada di App Store selain dari aplikasi Apple sendiri. App Store sendiri kebanyakan diisi dengan aplikasi unofficial yang hanya mengimitasi situs web populer.

Apapun alasannya, Twitter untuk Mac akan segera ditutup dalam 30 hari ke depan, dan pengguna disarankan untuk menggunakan web client untuk mengakses Twitter di Mac.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads,...

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu....

Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi memiliki sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan...