Sony Merilis Software Suite Imaging Edge: Remote, Viewer, dan Edit

Home Development Sony Merilis Software Suite Imaging Edge: Remote, Viewer, dan Edit

-

Sony baru saja mengumumkan rilisan software baru mereka yaitu Software Suite Imaging Edge. Software Suite Imaging Edge ini dilengkapi dengan tiga perangkat lunak utama, yaitu Remote, Viewer, dan Edit. Sony mengatakan bahwa software suite ini akan membantu mempercepat proses pengerjaan dari pengguna. Suite ini juga memungkinkan pengguna untuk “unleash the full potential” dari teknologi Pixel Shift di kamera a7R III yang baru.

Tiga Komponen Dari Software Suite Imaging Edge

Software Suite Imaging Edge adalah rangkaian perangkat lunak untuk mendukung karya kreatif pengguna menggunakan kamera digital Sony. Dalam versi ini, tiga aplikasi “Viewer,” “Edit,” dan “Remote” akan diinstal ke komputer kalian. Ketiga aplikasi tersebut memungkinkan kalian untuk menyesuaikan dan mengembangkan gambar format RAW di komputer kalian. Dan juga memungkinkan kalian memotret gambar dari jarak jauh dari komputer saat terhubung ke kamera (tethered shooting).

Software Suite Imaging Edge
© Sony

Viewer memungkinkan pengguna memilih dan melihat gambar dalam tampilan daftar. Aplikasi ini juga berfungsi untuk memberikan rating terhadap gambar yang dipilih.

Fitur Unggulan:

  • Dapat langsung menampilkan hasil gambar pemotretan dengan dibarengi menggunakan aplikasi Remote;
  • Menampilkan data gambar seperti RAW dan JPEG dalam tampilan daftar. Dibarengi menggunakan aplikasi Edit, kalian dapat memilih gambar untuk dikembangkan menjadi file RAW;
  • Informasi rating bisa diubah ke format ke XMP (Adobe compatible). Jadi, hasilnya dapat langsung ditransfer ke Adobe Bridge dan Photoshop.

Edit memungkinkan pengguna untuk memproses file RAW. Pemrosesan ini meliputi penyesuaian kecerahan dan warna, penerapan Creative Styles, pemotongan (crop), dan pelurusan (straighten).

Fitur unggulan:

  • Kalian dapat menyesuaikan aspek gambar seperti kecerahan, warna, dan white balance;
  • Kalian dapat menyesuaikan kualitas gambar gambar format ARQ yang dihasilkan oleh Pixel Shift Multi Shooting dan mengembangkannya menjadi TIFF, JPEG, atau format lainnya;

Remote memungkinkan pengguna untuk melakukan live tethered shooting. Jadi, pengguna dapat secara langsung meliha proses pengambilan gambar di Live View komputer. Pengguna juga dapat menyesuaikan pengaturan kamera melalui komputer yang digunakan untuk tethered shooting.

Software suite terbaru dari Sony ini juga mendukung Pixel Shift Multi Shooting. Jadi, pengguna dapat menghasilkan gambar dengan resolusi lebih tinggi dengan menggabungkan empat pixel-shifted frame ke dalam satu gambar dengan resolusi yang lebih tinggi.

Kalian dapat mendownload Software Suite Imaging Edge langsung dari halaman web resmi Sony. Untuk tata cara dan tutorial lengkap dalam menggunakan software ini, kalian bisa langsung membacanya di website resmi Sony juga.

SumberSony

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

4 Emulator NES Terbaik di Android

Setelah sebelumnya menulis tentang beberapa emulator SNES terbaik di Android, kali ini saya ingin membahas terkait hal yang sama, namun untuk pendahulunya, yaitu NES...

RPAN: Reddit Uji Coba Fitur ‘Livestreaming’

Reddit sedang mengadakan uji coba fitur livestreaming yang sering kita jumpai di platform seperti YouTube dan Twitch. Fitur ini diumumkan hari ini, dan diberi...

PUBG Hadirkan Fitur ‘Cross-play’ untuk Xbox One dan PS4

PUBG Corporation, pengembang game battle royale PlayerUnknown's Battleground (PUBG), memberikan beberapa pengumuman pada acara livestream Inside Xbox Gamescom. Mereka mengatakan jika sedang bekerja untuk menghadirkan...