Snapchat Rilis Perombakan Aplikasi di Android

Perombakan ini meliputi pembangunan ulang aplikasi yang diharapkan dapat memberikan kinerja yang sama dengan aplikasi Snapchat di iOS.

Home Development Snapchat Rilis Perombakan Aplikasi di Android

Setelah berbulan-bulan mengerjakannya, Snapchat mengumumkan kemarin jika perusahaan media sosial tersebut telah merilis versi perombakan dari aplikasi mereka di Android. Snapchat menginginkan aplikasinya di Android dapat berjalan seperti di iOS, degan pengurangan bug, peningkatan kompatibilitas dan kecepatan. Maka dari itu, perombakan ini meliputi pembangunan ulang dari aplikasi secara keseluruhan, baik dari faktor fungsionalitas dan kompatibilitas.

Snapchat Rilis Perombakan Aplikasi di Android

Pembangunan ulang aplikasi Snapchat di Android tidak meliputi antarmuka pengguna. Snapchat yang baru akan terlihat sama seperti yang sebelumnya, namun dengan inti yang berbeda. Snapchat telah mengerjakan pembangunan ulang ini sejak tahun 2018 lalu.

Dalam interview yang dilakukan dengan Android Authority, Snapchat mengungkapkan alasan kenapa pembangunan ulang ini perlu dilakukan. Mereka mengakui jika aplikasinya di Android memang mempunyai masalah yang saat itu masih belum terpecahkan. Solusi kemudian ditemukan yang mengharuskan Snapchat untuk membangun ulang aplikasinya dari awal. Cara kerja kamera di perangkat yang berbeda merupakan salah satu masalah yang dihadapi oleh tim pengembang mereka.

Aplikasi baru ini dirancang untuk menyesuaikan dengan ekosistem di Android yang sangat besar, terutama dengan beragamnya perangkat keras yang digunakan di setiap ponsel, seperti kamera dan prosesor. Ponsel yang berbeda dapat memiliki kemampuan yang sangat berbeda ketika menjalankan aplikasi Snapchat. Oleh karena itu, dalam interview, Snapchat juga menyebutkan jika akan menggunakan perangkat Android yang lebih beragam untuk menguji aplikasinya.

Artikel terkait: Instagram Menggunakan AI untuk Membuat Deskripsi Foto

“Perangkat Android tidak semuanya memiliki cara kerja yang sama, bukan? Sangat mudah bagi kami untuk membangun aplikasi Android yang akan bekerja dengan baik pada perangkat unggulan seperti Pixel 3. Akan lebih menantang jika harus melakukan penerapan pada seluruh ekosistem, terutama ketika cara kerja kamera berbeda dari setiap produsen ponsel,” tim Snapchat, dalam interview-nya dengan Android Authority.

Snapchat berharap dapat menselaraskan kinerja dan fitur aplikasinya di Android dengan yang di iOS. Mereka percaya bahwa pembangunan ulang ini adalah solusi dari masalah ketidakselarasan tersebut. Salah satu pengembang bahkan mengatakan jika ia “tidak akan terkejut” jika fitur-fitur baru nantinya akan dirilis di Android terselebih dahulu, sebelum dirilis di iOS.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads,...

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu....

Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi memiliki sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan...