Samsung Gantikan Seri Galaxy J dengan Galaxy A

Samsung mengkonfirmasi jika produksi seri Galaxy J telah resmi dihentikan, dan akan digantikan dengan seri Galaxy A.

Home Mobile Samsung Gantikan Seri Galaxy J dengan Galaxy A

Samsung mengumumkan ponsel seri Galaxy A akan gantikan seri Galaxy J. Dengan kata lain, produksi dari seri Galaxy J telah dihentikan. Meskipun Samsung tidak memberikan alasan yang pasti di balik pengambilan keputusan ini, sepertinya mereka tidak ingin membingungkan pembeli dengan menghapus salah satu katalognya.

Samsung Gantikan Seri Galaxy J dengan Galaxy A

Keputusan untuk menghentikan produksi seri Galaxy J dikonfirmasi melalui sebuah video YouTube yang diunggah di akun Samsung Malaysia. Melalui video tersebut, Samsung juga menampilkan Galaxy A30 dan A50 yang baru saja dirilis. Penerus seri A diiming-imingi akan memiliki baterai lebih besar, Infinity Display, kamera lebih banyak, dan pemindai sidik jari di layar.

Artikel terkait: Sensor Sidik Jari di Samsung Galaxy S10 Bisa Dikelabui

Samsung telah melakukan perombakan katalog mereka sejak tahun lalu untuk lebih bersaing di pasar ponsel kelas mid-range. Salah satunya adalah ketika Samsung merilis seri Galaxy M, yang merupakan jawaban Samsung terhadap produsen lain yang memproduksi ponsel mid-range dengan harga rendah dan spesifikasi tinggi. Penambahan katalog ini akhirnya berujung pada pemberhentian seri Galaxy J yang menurut saya kurang diminati pembeli.

Sebelumnya, seri Galaxy J masuk ke jajaran ponsel mid-range Samsung dengan harga yang terjangkau karena memiliki spesifikasi yang rendah dan fitur yang sangat terbatas. Seri Galaxy J yang telah dijual di Indonesia antara lain adalah Galaxy J2, J4, J5, J7, dll. Seri ini memungkinkan mereka yang memiliki anggaran ‘ketat’ untuk meminang ponsel buatan produsen asal Korea tersebut.

Sebelumnya di tahun ini, Samsung telah merilis beberapa jajaran ponsel seri A lainnya, seperti Galaxy A10, Galaxy A20, Galaxy A30, Galaxy A50, Galaxy A70. Samsung juga dikabarkan akan menambahkan Galaxy A60 dan Galaxy A80 pada jajaran tersebut dalam waktu dekat.

Dalam berita lain, Samsung akan mengumumkan Galaxy A90 hari ini, 10 April 2019. Ponsel ini dikabarkan adalah ponsel pertama Samsung dengan layar Infinity Display yang tidak memiliki notch. Banyak yang berspekulasi jika A90 akan memiliki kamera model ‘pop-up’ atau model ‘geser.’

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Pandora Luncurkan Aplikasi untuk Mac

Pandora, platform streaming musik dan radio, akhirnya meluncurkan aplikasi native untuk desktop yang saat ini hanya tersedia bagi pengguna Mac, dengan dukungan untuk Windows...

Glass Enterprise 2: Perangkat AR Terbaru dari Google

Google telah merilis perangkat AR terbaru mereka yang diberi nama Glass Enterprise Edition 2. Perangkat ini merupakan perangkat kacamata pintar, dan merupakan penerus dari...

Versi Pratinjau Microsoft Edge Tersedia untuk Mac

Pertama kali diumumkan pada Desember kemarin, dan sempat dipamerkan melalui acara Microsoft Build 2019 beberapa minggu lalu, Microsoft kini resmi merilis versi pratinjau dari...