Samsung Galaxy A80 Hadir dengan Kamera Berputar

Dibekali dengan tiga kamera yang dapat berputar secara otomatis.

Home Mobile Samsung Galaxy A80 Hadir dengan Kamera Berputar

-

Pada acara A Galaxy Event kemarin, Samsung mengumumkan Galaxy A80 dengan desain kamera yang berbeda dari ponsel lainnya. Samsung Galaxy A80 memiliki desain kamera geser yang dapat berputar, membuatnya berfungsi sebagai kamera utama dan kamera selfie. Desain kamera ini juga membuat Galaxy A80 menjadi ponsel pertama Samsung dengan layar ‘New Infinity Display.’

Samsung Galaxy A80 Hadir dengan Kamera Berputar

Nilai jual Galaxy A80 terletak pada rangkaian tiga kameranya yang dapat bergeser dan berputar secara otomatis. Kamera utama memiliki sensor 48MP f/2.0; kamera kedua memiliki sensor ultra-wide 8MP f/2.2; dan kamera ketiga dibekali dengan sensor ToF (time-of-flight) untuk menghasilkan efek bokeh. Mekanisme kamera geser yang dapat berputar secara otomatis ini membuat Galaxy A80 menjadi ponsel yang tidak memiliki ‘notch’ atau ‘punch hole’ untuk rumah kamera.

Selain kamera, Galaxy A80 juga memiliki layar 6.7 inci FHD+ (1080×2400) Super AMOLED. Karena tidak disertai dengan ‘notch’ atau ‘punch hole,’ menurut Samsung, layar tersebut dijuluki New Infinity Display. Samsung juga akan menyematkan pemindai sidik jari dalam layar untuk menunjang fitur keamanan di Galaxy A80.

Artikel terkait: Samsung Gantikan Seri Galaxy J dengan Galaxy A

Galaxy A80 akan ditenagai dengan prosesor octa core dengan kecepatan 2.2GHz (Dual 2.2GHz + Hexa 1.8GHz). Kabarnya, prosesor tersebut adalah Snapdragon 730, yang baru saja dirilis Qualcomm beberapa hari lalu. Galaxy A80 juga disokong dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB tanpa opsi penambahan kartu SD. Baterai 3,700mAh juga akan disematkan di Galaxy A80 dengan dukungan fast-charging 25W. Diklaim Samsung, Galaxy A80 dapat menganalisa penggunaan rutin harian pengguna untuk mengoptimasi daya tahan baterai.

Samsung A80 Kamera Berputar
Kredit gambar: Samsung

Untuk fitur lainnya, Galaxy A80 akan menjalankan Android Pie yang dikemas dengan antarmuka Samsung One UI. Selain itu, Bixby, lengkap dengan tombolnya, juga akan hadir di Galaxy A80, termasuk juga dukungan untuk Samsung Pay. Dolby Atmos juga akan melengkapi fitur di Samsung Galaxy A80 untuk kebutuhan suara.

Samsung Galaxy A80 akan hadir dalam tiga varan warna: Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black. Samsung kabarnya akan meluncurkan Galaxy A80 pada 29 Mei mendatang. Namun, saat ini masih belum ada laporan mengenai harga yang akan dilayangkan Samsung untuk ponsel mid-range ini.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...