• Buletin

Produk-produk Baru Xiaomi di Akhir Tahun 2017

Mulai dari Power Bank, Headphone, sampai dengan Robot yang dapat dibangun sendiri oleh pengguna.

Pilihan

9 Distro Linux Terbaik

Linux merupakan sistem operasi (OS) yang bersifat open source, dan telah digunakan oleh banyak pengguna dari berbagai penjuru negara....

Windows OEM dan Perbedaannya dengan Versi Retail

Dua versi Windows yang paling dikenal oleh banyak pengguna adalah Windows OEM dan Windows Retail. Keduanya merupakan produk orisinil...

Facebook Luncurkan Layanan Kencan ‘Facebook Dating’

Facebook resmi meluncurkan layanan kencan mereka, "Facebook Dating." Dimumkan pada acara F8 tahun lalu, Facebook Dating tersedia mulai hari...

iPhone 11 Pro dan Pro Max Hadir dengan Tiga Kamera

Selain iPhone 11, Apple hari ini juga mengumumkan dua model ponsel termahalnya untuk tahun 2019 ini. iPhone 11 Pro...

Meski banyak yang menganggap Xiaomi sebagai salah satu produsen ponsel terbesar di dunia, banyak juga yang masih belum mengenalnya. Selain itu, pengguna yang sudah mengenalnya bentu tentu juga tahu seberapa luas katalog dari produk-produk yang ditawarkan Xiaomi. Biasanya, termasuk juga di Indonesia, Xiaomi lebih dikenal sebagai produsen yang menjual ponsel murah, namun dengan spesifikasi yang tinggi.

Produsen ponsel asal Cina ini sebenarnya telah membuat ratusan hingga ribuan produk yang beragam. Perangkat “Sonic Toothbrush,” alat gosok gigi elektronik, dan “Mi Robot,” umm…ya robot, merupakan contoh dari beberapa perangkat elektronik yang sudah diproduksi oleh Xiaomi.

Di akhir tahun 2017 ini, Xiaomi kembali memperkenalkan beberapa produk baru, yang mungkin dapat membuat pengguna tertarik untuk membelinya. Perangkat-perangkat tersebut termasuk Mi Sphere Camera, Mi Robot Builder Kit, Mi Powerbank Pro, dan Mi Headphones. Keempat perangkat tersebut, dikutip dari Android Authority, dikabarkan telah tersedia untuk dibeli di toko Amazon AS.

1. Xiaomi Mi Sphere Camera

IKLAN

Produk Baru Xiaomi di Akhir Tahun 2017
Kredit gambar: Xiaomi

Kamera Mi Sphere adalah yang paling mahal di antara keempatnya. Xiaomi memasarkan Mi Sphere dengan harga US$299,99, atau ~Rp4,000,000. Kamera ini bisa merekam panorama 360 derajat dengan ketajaman lensa hingga 23.88MP. Artinya, pengguna bisa merekam dengan resolusi hingga 3.5K.

Kamera ini mendukung dua mode pemotretan, yaitu 2304×1152 pada 60 FPS dan 3456×1728 pada 30 FPS. Selain itu, Mi Sphere Camera juga memiliki Six-Axis Stabilization dan sertifikat IP67, yang dapat membuatnya tahan debu dan jipratan air.

2. Xiaomi Mi Robot Builder Building Kit

Produk Baru Xiaomi di Akhir Tahun 2017
Kredit gambar: Xiaomi

Produk ini adalah produk yang paling menarik yang pernah dikeluarkan oleh Xiaomi. Mi Robot Builder Kit ini memungkinkan pengguna membangun sebuah robot. Kit ini mendukung sampai 3 jenis robot yang berbeda.

Untuk pengoprasian dan pemrogramannya, diperlukan aplikasi yang dapat diunduh melalui di Google Play Store. Lebih menariknya lagi, Kit ini ditenagai dengan baterai berkapasitas tinggi, sehingga pengguna memainkannya dengan waktu yang lebih lama.

3. Xiaomi Headphones

Produk Baru Xiaomi di Akhir Tahun 2017
Kredit gambar: Xiaomi

Xiaomi juga merilis Xiaomi Mi Headphones, yang dipasarkan dengan harga sekitar US$130, atau ~Rp1,700,000. Xiaomi mengatakan jika headphone ini dibuat dengan bahan graphene baru untuk memberikan audio yang berkinerja tinggi.

Headphone ini juga memiliki radiator pasif yang dapat memberikan bass yang kuat dan pengalaman mendengarkan musik Hi-Fi.

4. Xiaomi Power Bank Pro

Produk Baru Xiaomi di Akhir Tahun 2017
Kredit gambar: Xiaomi

Banyak yang bilang jika ponsel yang tangguh dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar. Namun, masih banyak juga ponsel yang memiliki baterai berkapasitas kecil. Untuk itu, pengguna dapat membeli sebuah Power Bank.

Jika ingin membeli sebuah Power Bank dengan kapasitas besar dan dengan harga termurah, maka Xiaomi Power Bank Pro dapat menjadi pilihan. Xiaomi, dalam menjual produk Power Bank di Indonesia, mempunyai kesan yang bagus, di mana produknya selalu habis terjual.

Untuk saat ini, masih belum diketahui apakah produk-produk baru Xiaomi yang saya cantumkan di atas akan dipasarkan di Indonesia. Namun, bagi penggua yang tertarik untuk membeli, dapat melakukunnya melalui situs Amazon AS.

Xiaomi telah berhasil menjual beberapa produknya melalui Mi Store di Indonesia, dan juga di beberapa layanan niaga-elektronik, termasuk Lazada dan JD.id. Ponsel, atau smartphone, merupakan produk resmi yang paling laris dijual Xiaomi di Indonesia. Sebagai tambahan, Xiaomi memiliki dua katalog ponsel, yaitu Xiaomi Redmi untuk pasar kelas menengah dan ke bawah, serta Mi untuk kategoru ponsel flagship kelas atas.

Pembaruan 20/09/2019: Penyesuaian gambar unggulan, dan penambahan anak judul.

IKLAN

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

5 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android

Aplikasi keyboard, atau papan tik, merupakan salah satu komponen penting, dan biasanya, semua ponsel sudah memilikinya sebagai salah satu...

Discord Segera Tutup Katalog ‘Nitro Games’

Discord mengumumkan jika akan menutup layanan Nitro Games, yang menyediakan akses terhadap beberapa gim gratis. Layanan ini merupakan salah satu keuntungan dari berlangganan layanan...

Aplikasi Slack di Desktop Dapatkan Mode Gelap

Slack, melalui sebuah artikel blognya, mengumumkan jika telah merilis 'mode gelap' untuk aplikasinya di desktop, termasuk Windows, Mac, dan Linux. Slack untuk perangkat mobile,...

Firefox Uji Coba Layanan VPN Gratis

Mozilla baru saja meluncurkan layanan VPN gratis miliknya, yang dapat diakses melalui peramban Firefox. Dinamai Firefox Private Network, layanan ini merupakan bagian dari program...