PlayerUnknown’s Battlegrounds untuk Smartphone Akan Segara Hadir

Publisher Tencent dari China telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan PUBG versi mobile, yang akan diikuti dengan rilisnya versi lokal China.

Home Gaming PlayerUnknown's Battlegrounds untuk Smartphone Akan Segara Hadir

PlayerUnknown’s Battlegrounds telah menjadi hit game fenomenal di PC dan akan segera hadir di Xbox One juga. Naamun sepertinya akan ada terbosan baru yang akan dapat dinikmati oleh para pemainnya tidak lama lagi. Pasalnya, PlayerUnknown’s Battlegrounds untuk Smartphone akan segara hadir. Tencent, publisher game dari China, yang akan menjadikan hal ini kenyataan. Pihaknya saat ini, dikutip dari Polygon, sedang mengembangkan game PUBG tersebut untuk mobile (smartphone). Selain itu, Tencent juga kabarnya akan mengembangkan versi lokal PUBG untuk China.

PlayerUnknown’s Battlegrounds untuk Smartphone Akan Segera Hadir

Tencent saat ini bekerja sama dengan pengembang Bluehole untuk melakukan porting game PUBG versi PC tersebut ke smartphone. PlayerUnknown’s Battlegrounds untuk Smartphone ini, kata Tencent, akan dapat dinikmati pertama kali oleh pemainnya yang berada di China. Namun, mereka tidak memberikan rincian tambahan mengenai kapan game PlayerUnknown’s Battlegrounds untuk Smartphone ini akan dirilis di China dan juga di pasar lain di seluruh dunia.

PlayerUnknown's Battlegrounds untuk Smartphone
Credit: Steemit /@gamersclassified/

Tencent menjanjikan pengalaman bermain PUBG yang sama di smartphone layaknya bermain di PC. Dari statement ini, ada banyak yang penasarang tentang bagaimana Tencent nantinya dapat mengkonversi game shooter ini untuk layar smartphone yang lebih kecil dari layar di PC. Namun, bagi yang juga penasaran, kalian dapat mengambil kesimpulan dari game-game mobile tiruan yang mirip PUBG yang sudah banyak beredar dari China.

Tencent adalah salah satu publisher terbesar di industri game. Perusahaan ini memegang saham di sejumlah pembuat game untuk konsol dan mobile. Tencent baru-baru ini juga mengikat hak distribusi PUBG di China; yang nantinya akan memperkenalkan PUBG lokal China untuk kali pertama. Namun, sepertinya pemain lokal Cina harus merasakan versi permainan yang sedikit berbeda. Tencent mengatakan bahwa meraka akan memastikan bahwa PUBG nantinya dapat mencerminkan “nilai inti sosialis, budaya tradisional dan peraturan moral China.”

Sedangkan untuk versi PC, PUBG masih dalam Early Access dan akan diluncurkan secara resmi di PC pada akhir Desember ini. Sementara itu, versi Xbox One dari game ini akan dirilis dalam bentuk Early Access pada tanggal 12 Desember nanti.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads,...

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu....

Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi memiliki sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan...