Pandora Luncurkan Aplikasi untuk Mac

Aplikasi untuk Windows menyusul.

Home Development Pandora Luncurkan Aplikasi untuk Mac

-

Pandora, platform streaming musik dan radio, akhirnya meluncurkan aplikasi native untuk desktop yang saat ini hanya tersedia bagi pengguna Mac, dengan dukungan untuk Windows segera menyusul. Dengan adanya aplikasi desktop ini, pengguna tidak perlu lagi membuka situs web Pandora untuk hanya sekedar mendengarkan musik. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia bagi seluruh pengguna Pandora, termasuk pengguna gratis dan berbayar.

Pandora Luncurkan Aplikasi untuk Mac

Hampir sama dengan aplikasinya di mobile, aplikasi Pandora untuk Mac juga memiliki fitur yang cukup lengkap, meskipun belum mengizinkan pengguna untuk mendengarkan podcast. Salah satu fitur baru yang dibawa adalah adanya pintasan keyboard yang dapat dijalankan untuk memutar, mengulang, atau menghentikan musik yang sedang dimainkan. Pintasan keyboard tersebut sama dengan yang ada di situs web Pandora, dan hanya dapat dijalankan ketika aplikasi sedang terbuka.

Aplikasi Pandora Mac
Kredit gambar: Pandora

Pandora juga menyematkan pintasan kontrol untuk Pandora Modes di aplikasi ini. Pengguna dapat menggunakan Pandora Modes untuk mengatur musik apa yang ingin dimankan; sudah tersedia mode Crowd Faves, Discovery, Deep Cuts, New Released, dan Artist Only untuk memutar musik dari artis tertentu. Adanya opsi ini diharapkan dapat memberikan pengguna pengalaman mendengarkan musik yang “relevan” tanpa harus membuat sebuah playlist.

Artikel terkait: Spotify Uji Coba Diskon Premium untuk Berdua

Fitur lainnya adalah notifikasi pada layar. Aplikasi Pandora untuk Mac akan memunculkan notifikasi di layar desktop yang menunjukkan judul lagu, artis, dan album dari musik yang sedang dimainkan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menampilkan lirik dari lagu yang sedang dimainkan.

Secara keseluruhan, aplikasi Pandora ini dapat memberikan kesan yang baik untuk pengguna. Dengan desain yang sederhana dan intuitif, aplikasi ini membuat semua fitur yang ingin ditawarkan Pandora lebih mudah diakses. Selain itu, saya rasa pengguna juga cenderung menggunakan aplikasi native daripada harus membuka halaman situs web; selain karena adanya fitur-fitur yang disebutkan tadi, membuka tab khusus di browser untuk mengakses Pandora terkesan “menyusahkan pengguna.”

Aplikasi Pandora untuk Mac memerlukan macOS versi 10.10 atau di atasnya untuk dapat dijalankan. Pengguna dapat mengunduhnya melalui tautan berikut.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

4 Emulator NES Terbaik di Android

Setelah sebelumnya menulis tentang beberapa emulator SNES terbaik di Android, kali ini saya ingin membahas terkait hal yang sama, namun untuk pendahulunya, yaitu NES...

RPAN: Reddit Uji Coba Fitur ‘Livestreaming’

Reddit sedang mengadakan uji coba fitur livestreaming yang sering kita jumpai di platform seperti YouTube dan Twitch. Fitur ini diumumkan hari ini, dan diberi...

PUBG Hadirkan Fitur ‘Cross-play’ untuk Xbox One dan PS4

PUBG Corporation, pengembang game battle royale PlayerUnknown's Battleground (PUBG), memberikan beberapa pengumuman pada acara livestream Inside Xbox Gamescom. Mereka mengatakan jika sedang bekerja untuk menghadirkan...