Nokia 3 Akan Mendapatkan Update Android Oreo

Nokia 3 diperkirakan akan mendapatkan Android Oreo segera setelah Nokia 6 dan Nokia 5 mendapatkannya pada bulan Januari 2018.

Home Development Nokia 3 Akan Mendapatkan Update Android Oreo

-

Seperti seri Nokia 8, HMD Global Oy, perusahaan produksi Nokia, telah memutuskan untuk tidak membenamkan update Android 7.1.2 Nougat untuk Nokia 3; melainkan akan langsung memberikan update Android 8.0 Oreo. Berita mengenai Nokia 3 akan mendapatkan update Android Oreo ini dikonfirmasi oleh Juho Sarvikas. Chief product officer dari HMD Global Oy tersebut mengatakannya sendiri melalui sebuah reply terhadap pertanyaan konsumen di akun Twitter miliknya. Hal yang dilakukan Servikas ini merupakan langkah yang baik untuk membangun hubungan baik antar perusahaan dengan konsumen.

Nokia 3 Akan Mendapatkan Update Android Oreo

Sampai sekarang, tidak ada kabar mengenai kapan Nokia 3 akan mendapatkan Android Oreo. Namun, HMD Global dipastikan akan merilis OS terbaru Google tersebut terlebih dahulu ke Nokia 6 dan Nokia 5.

Dikutip dari IBT, pekan lalu Sarvikas telah mengkonfirmasi bahwa ia telah melakukan pemeriksaan untuk perangkat lunak di Nokia 6 dan Nokia 5. HMD Global juga akan membuka program Nokia Phones Beta Lab untuk kedua perangkat tersebut; sehingga para pemilik yang berminat dapat melakukan uji coba terhadap OS baru yang akan disematkan di kedua ponsel tersebut.

Kapan Nokia 3 Akan Mendapatkan Update Android Oreo

Sebelum merilis Android Oreo untuk Nokia 5 dan 6, HMD Global Oy dipastikan akan membuka uji coba versi beta dari OS tersebut terlebih dahulu. Sementara itu, perusahaan tersebut diperkirakan akan menyajikan pengujian beta yang serupa untuk Nokia 3 pada pertengahan Desember; sebelum akhirnya merilis OS versi final-nya pada akhir Januari atau awal Februari 2018.

Perlu dicatat juga bahwa ponsel seri Nokia 8, 5, 6 dan 3 telah dikonfirmasi akan mendapatkan update Android P di tahun 2018 nanti.

Apa Yang Baru di Android Oreo untuk Nokia 3

Android Oreo membawa banyak peningkatan dari pendahulunya, Android Nougat. Peningkatan ini berupa booting yang lebih cepat; masa pakai baterai yang lebih panjang dengan mengurangi aktivitas aplikasi yang tidak perlu di latar belakang; serta peningkatan keamanan melalui Google Play Protect yang memeriksa aktivitas mencurigakan dan malware yang dapat dibenamkan di suatu aplikasi.

Perangkat dengan update Oreo juga akan mendapatkan fitur Project Treble, yang dapat mempermudah perangkat tersebut untuk melakukan upgrade OS. Namun, untuk Nokia 3, fitur Project Treble masih belum dikonfirmasi oleh HMD Global.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...