No Man’s Sky Segera Miliki Dukungan VR

Menjelajah planet-planet luar angkasa di No Man's Sky akan lebih menantang dengan hadirnya dukungan Virtual Reality.

Home Gaming No Man's Sky Segera Miliki Dukungan VR

-

No Man’s Sky adalah sebuah game eksplorasi luar angkasa yang dirilis Hello Games 3 tahun lalu. Di tahun pertama sejak rilis, Hello Games menuai banyak kritik karena game ini dianggap kurang siap; sampai akhirnya mereka merilis mode multiplayer yang berhasil memikat kembali hati para pemain. Beberapa hari yang lalu, untuk membuat game ini tampak lebih hidup lagi, mereka mengumumkan akan membawa dukungan VR, Virtual Reality, ke No Man’s Sky. Mode ini akan tersedia secara gratis dalam update yang akan dirilis pada musim panas tahun ini.

No Man’s Sky Segera Miliki Dukungan VR

Dikutip dari artikel blog mereka, VR di game ini nanti bukanlah sebuah mode yang terpisah, melainkan akan diterapkan di kesuluran game. Dengan kata lain, pengguna akan dapat memainkan game bergenre sci-fi ini melalui VR; termasuk ketika mengeksplor planet, dan bahkan ketika sedang mengemudikan pesawat luar angkasa. Hello Games ingin memberikan pengguna pengalaman penuh dari VR di No Man’s Sky.

“Dengan menghadirkan dukungan VR penuh, yang bisa didapatkan secara gratis, kepada jutaan pemain yang sudah memainkan permainan game ini, No Man’s Sky mungkin akan menjadi game VR yang paling banyak dimiliki saat dirilis,” kata Sean Murray dari Hello Games.

Artikel terkait: Nintendo Mengumumkan Perangkat VR untuk Switch

Dukungan VR di No Man’s Sky merupakan bagian dari update yang diberi judul No Man’s Sky Beyond. Update ini terdiri dari tiga komponen. Komponen pertama adalah No Man’s Sky Online. Komponen ini ditujukan untuk memberikan pengalaman multiplayer yang lebih baik lagi kepada pengguna. Komponen kedua adalah No Man’s Sky Virtual Reality, yang ditujukan untuk memberi dukungan VR ini. Komponen ketiga masih merupakan misteri, dan akan segera diumumkan oleh Hello Games.

No Man’s Sky VR akan tersedia melalui Steam VR dan PlayStation VR. Pengguna juga dapat memainkan No Man’s Sky VR menggunakan headset VR yang sudah tersedia di pasaran, mulai dari PS VR sampai HTC Vive. No Man’s Sky sendiri dapat dibeli melalui Steam, di mana, ketika artikel ini ditulis, sedang dijual dengan potongan harga 50%, menjadi Rp124.999.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...