Netflix Meluncurkan Fitur 30-detik Video Preview untuk Aplikasi Mobile

Home Development Netflix Meluncurkan Fitur 30-detik Video Preview untuk Aplikasi Mobile

Hari ini, Netflix meluncurkan fitur 30-detik video preview untuk aplikasi mobile-nya, terutama untuk iOS. Fitur ini sepertinya terinspirasi dari fitur Stories yang ada di Snapchat dan Instagram; di mana pengguna dapat melihat video highlight berdurasi 30 detik dari pengguna lainnya. Fitur ini diharapkan Netflix dapat memberikan pratinjau dari suatu film atau serial yang akan ditonton oleh penggunanya. Untuk versi Android, dikutip dari TechCrunch, Netflix juga berencana untuk merilisnya dalam waktu dekat.

Netflix Meluncurkan Fitur 30-detik Video Preview untuk Aplikasi Mobile

Raksasa streaming video ini secara diam-diam mengumumkan fitur tersebut di sebuah acara bulan lalu. Namun, fitur ini baru diluncurkan hari ini, dengan perilisan pertama untuk pengguna iOS dan di Android dalam waktu dekat.

Baca juga: Daftar Serial Netflix Original yang Resmi Dibatalkan

Ketika pengguna membuka aplikasi Netflix, mereka akan menemukan sebuah ikon lingkaran kecil yang dirancang untuk memikat pengguna untuk melihat judul film atau serial yang mungkin belum ditonton. Fitur ini dapat ditemukan di bawah spanduk “preview” di layar beranda aplikasi. Seperti fitur rekomendasi konten lainnya di Netflix, setiap pengguna akan disajikan dengan pratinjau berbeda tergantung dari riwayat tontonan mereka masing-masing.

Netflix Meluncurkan Fitur 30 detik Video Preview untuk Aplikasi Mobile
Credit: Netflix

Menurut Netflix, fitur pratinjau ini disajikan dalam format slideshow, dengan masing-masing durasi sekitar 30 detik. Fitur ini sudah dioptimalkan untuk tampilan vertikal; yang berarti, pengguna tidak perlu memutar ponsel mereka ke mode lanskap untuk menonton video preview tersebut.

Berikut adalah pernyataan resmi dari Cameron Johnson dari Netflix tentang fitur pratinjau bari ini, yang dikutip langsung dari sebauah artikel blog resmi mereka:

Tahun lalu, kami memperkenalkan fitur pratinjau video di TV, yang menyajikan video yang dinamis dan menarik ke antarmuka TV pengguna. Pengujian yang telah dilakasanakan selama bertahun-tahun telah membuktikan bahwa pratinjau video dapat membantu pengguna kami menelusuri dan menemukan konten baru dengan lebih cepat. Dengan peluncuran fitur pratinjau untuk aplikasi mobile, kami ingin menghadirkan pengalaman menjelajahi video dari ponsel pengguna dengan cara yang menyenangkan dan dioptimalkan untuk mobile.

Netflix sendiri telah melaporkan pendapatan Q1 yang diterimanya pada awal minggu ini. Perusahaan yang berbasis di Los Gatos ini berhasil mendapatkan 7,4 juta pelanggan baru di kuartal pertama, naik 50 persen dari tahun ke tahun. Sementara itu, pendapatan mereka juga naik melampaui US$ 3,7 miliar; yang merupakan peningkatan 40 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads,...

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu....

Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi memiliki sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan...