Microsoft Merilis Windows 10 Insider Preview Build 17046

Home Development Microsoft Merilis Windows 10 Insider Preview Build 17046

-

Microsoft telah merilis update untuk Windows 10 preview dengan perbaikan pada Edge, shell, dan input. Windows 10 Insider Preview Build 17046 ini merupakan bagian dari RS4, yang merupakan update Windows 10 berikutnya yang belum resmi diumumkan oleh Microsoft.

Windows 10 merupakan sebuah sevice. Artinya, OS ini dibangun dengan cara yang sangat berbeda dari pendahulunya sehingga dapat diperbarui secara teratur dengan tidak hanya perbaikan, namun dengan fitur baru juga. Untuk Windows 10 sendiri, Microsoft telah melakukan 4 update besar, yang diantaranya: November Update, Anniversary Update, Creators Update, dan Fall Creators Update.

Apa Yang Baru di Windows 10 Insider Preview Build 17046

Perbaikan Microsoft Edge

Pengisian form otomatis: Microsoft Edge sekarang dapat menyimpan dan secara otomatis mengisi informasi pada suatu form di suatu website. Saat mengisi kolom pada suatu form, seperti alamat atau informasi lainnya, Microsoft Edge akan meminta kalian untuk menyimpan informasi tersebut. Jadi, untuk selanjutnya, kalian hanya perlu memilih informasi yang sudah tersimpan untuk mengisi suatu form.


Informasi yang kalian simpan akan dapat diakses melalui semua perangkat Windows 10 kalian. Kalian juga dapat menambahkan atau menghapus entri tersebut secara manual di Setelan Lanjutan (Advanced Settings).Spasi teks (text spacing) pada Reading view: Sama seperti saat membaca buku berformat EPUB, kalian sekarang dapat menyesuaikan spasi teks saat dalam mode Reading View. Untuk masuk ke Reading View, kalian dapat membuka artikel di suatu website atau blog, lalu mengklik ikon buku yang berada di sebelah address bar. Microsoft, melalui blognya, mengakatan jika menyesuaikan halaman untuk menggunakan jarak yang lebih lebar dapat meningkatkan kefasihan membaca.

Perbaikan Windows Shell

Akses setelan aplikasi UWP langsung dari Start: Microsoft telah menambahkan cara baru untuk membuka setelan aplikasi UWP. Untuk mengakses setelan lanjutan aplikasi UWP, pengguna build lama dapat mengkklik melalui Settings > Apps > Apps & Features > (finding your app) > Advanced Options.

Windows 10 Insider Preview Build 17046
© Windows Blogs

Dengan build yang baru, pengguna dapat langsung mengklik kanan aplikasi UWP yang dikehendaki, dan langsung mengklik Advanced Options. Pada setelan lanjutan, pengguna dapat memperbaiki, mengelola add-on aplikasi, dan tasks startup aplikasi tersebut (jika tersedia).

Perbaikan Input

Sedangkan untuk perbaikan input, Microsoft menambah data emoji baru pada keyboard sentuhnya. Jadi, akan ada lebih banyak pilihan emoji yang muncul ketika kalian mengetik menggunakan keyboard sentuh di Windows 10 Insider Preview Build 17046.

Windows 10 Insider Preview Build 17046
© Windows Blogs

Menurut Microsoft, data emoji baru dan yang diperbarui telah ditambahkan untuk lebih dari 150 bahasa.

Windows 10 Insider Preview Build 17046
© Windows Blogs

Kalian juga dapat menggunakan Panel Emoji untuk memasukkan sekumpulan emoji secara bersamaan. Terakhir, Microsoft menambahkan keyboard baru untuk Tamil yang disebut Tamil 99. Mereka juga melakukan pembaharuan pada keyboard Sinhala, Myanmar, dan Amharic.

Windows 10 Insider Preview Build 17046, selain yang disebutkan di atas, juga memiliki perbaikan bug dan perbaikan umum lainnya. Untuk lebih lengkapnya mengenai rilis ini, kalian langsung bisa membacanya di blog resmi Windows yang membahas mengenai build ini.

Dan, bagi kalian yang ingin menjadi bagian dari Office Insider Program untuk dapat menikmati fitur-fitur update dari Insider Preview, kalian langsung dapat mengnjungi website resmi Microsoft ini.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Facebook Menguping Pesan Suara di Messenger

Facebook selama ini telah membayar orang atau kontraktor untuk menguping percakapan pengguna di Messenger, dengan mentranskrip audio dari pesan suara. Menurut laporan dari Bloomberg,...

4 Emulator SNES Terbaik di Android

SNES, atau Super Nintendo Entertainment System, adalah salah satu konsol klasik terbaik yang pernah ada. Mario, Zelda, Mario Kart, dan Metroit adalah sebagian dari...

Automattic, Pemilik WordPress, Beli Tumblr dari Verizon

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, Verizon resmi menjual Tumblr ke Automattic Inc. Ketentuan dari kesepakatan pembelian ini dirahasiakan, namun jumlahnya 'lebih kecil'...