• Buletin

Microsoft Rilis Windows 10 Insider Preview Build 17046

Ada beberapa fitur baru yang menark, termasuk perbaikan terhadap peramban Microsoft Edge.

Pilihan

9 Distro Linux Terbaik

Linux merupakan sistem operasi (OS) yang bersifat open source, dan telah digunakan oleh banyak pengguna dari berbagai penjuru negara....

Windows OEM dan Perbedaannya dengan Versi Retail

Dua versi Windows yang paling dikenal oleh banyak pengguna adalah Windows OEM dan Windows Retail. Keduanya merupakan produk orisinil...

Facebook Luncurkan Layanan Kencan ‘Facebook Dating’

Facebook resmi meluncurkan layanan kencan mereka, "Facebook Dating." Dimumkan pada acara F8 tahun lalu, Facebook Dating tersedia mulai hari...

iPhone 11 Pro dan Pro Max Hadir dengan Tiga Kamera

Selain iPhone 11, Apple hari ini juga mengumumkan dua model ponsel termahalnya untuk tahun 2019 ini. iPhone 11 Pro...

Microsoft telah merilis pembaruan untuk Windows 10 Insider Preview, rilisan Build 17046, yang membawa perbaikan terhadap Microsoft Edge, dan beberapa komponen lainnya. Windows 10 Insider Preview Build 17046 ini merupakan bagian dari rilisan RS4, pembaruan besar untuk Windows 10 berikutnya yang belum resmi diumumkan oleh Microsoft.

Menurut banyak pengguna, selain bertindak sebagai OS, Windows 10 juga merupakan sebuah layanan. Artinya, Windows 10 dibangun dengan cara yang berbeda dari pendahulunya, sehingga dapat diperbarui secara teratur yang tak hanya membawa perbaikan, namun juga beberapa fitur baru. Sebelumnya, pembaruan besar yang pernah dirilis oleh Microsoft untuk Windows 10 meliputi: November Update, Anniversary Update, Creators Update, dan Fall Creators Update.

1. Pembaruan di Microsoft Edge

Salah satu perbaikan yang dilakukan di pembaruan ini terletak di fitur pengisian form otomatis. Microsoft Edge kini dapat menyimpan dan secara otomatis mengisi informasi pada suatu form di situs web. Saat mengisi kolom pada suatu form, seperti alamat surel atau informasi lainnya, Microsoft Edge akan meminta pengguna untuk menyimpan informasi tersebut. Fitur ini, menurut saya, sangat penting untuk meningkatkan efisiensi.

IKLAN


Informasi yang disimpan juga dapat diakses melalui semua perangkat Windows 10 yang terhubung dengan akun pengguna. Selain itu, informasi yang disimpan juga dapat dihapus secara manual melalui menu Advanced Settings di Windows 10.

Selain pengisian form otomatis, Microsoft juga membawa fitur baru untuk mengatur spasi teks di Reading View dari Microsoft Edge. Reading View berguna untuk membaca konten dari suatu situs web tanpa harus diganggu dengan aksesoris, seperti iklan dan widget, yang ditampilkan di situs web tersebut.

2. Pembaruan Aplikasi UWP di Start Menu

Di Windows 10 Insider Preview Build 17046, pengguna dapat mengakses setelan dari suatu aplikasi UWP langsung melalui Start Menu. Sebelumnya, pengguna dapat mengaksesnya melalui menu Settings > Apps > Apps & Features > Aplikasi yang dipilih > Advanced Options.

Windows 10 Insider Preview Build 17046
© Windows Blogs

Kini, pengguna dapat mengklik kanan aplikasi UWP di Start Menu, lalu memilih dan mengklik opsi Settings untuk mengakses setelah dari aplikasi tersebut. Pengguna juga dapat mengakses setelan lanjutan, atau Advanced Options, untuk memperbaiki, dan mengelola add-on dan startup tasks dari aplikasi tersebut (jika tersedia)

3. Pembaruan dan Perbaikan Input

Microsoft juga menambah beberapa emoji baru pada keyboard virtual bawaan di Windows 10. Semakin banyak emoji, semakin meriah, mungkin. Menurut Microsoft, data emoji baru dan yang diperbarui telah didukung oleh lebih dari 150 bahasa yang tersedia. Selain itu, pengguna kini juga dapat menggunakan Panel Emoji untuk mengetik beberapa emoji secara bersamaan.

Windows 10 Insider Preview Build 17046
© Windows Blogs

Selain pembaruan emoji, Microsoft menambahkan keyboard baru untuk bahasa Tamil, yang diberi nama Tamil 99. Microsoft juga melakukan pembaruan dan perbaikan terhadap keyboard dengan bahasa Sinhala, Myanmar, dan Amharic.

Windows 10 Insider Preview Build 17046, selain yang disebutkan di artikel, juga memiliki perbaikan bug dan perbaikan umum lainnya. Untuk lebih lengkapnya, pengguna dapat mengunjungi halaman berikut yang merinci semua pembaruan dan perbaikan yang dilakukan melalui rilisan ini.

Pembaruan 22/09/2019: Perubahan judul dari yang semula “Microsoft Merilis Windows 10 Insider Preview Build 17046,” penyesuaian gambar unggulan, dan penambahan anak judul.

IKLAN

Tinggalkan komentar

Tulis komentar kamu
Masukkan nama kamu di sini

Artikel terbaru

5 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android

Aplikasi keyboard, atau papan tik, merupakan salah satu komponen penting, dan biasanya, semua ponsel sudah memilikinya sebagai salah satu...

Discord Segera Tutup Katalog ‘Nitro Games’

Discord mengumumkan jika akan menutup layanan Nitro Games, yang menyediakan akses terhadap beberapa gim gratis. Layanan ini merupakan salah satu keuntungan dari berlangganan layanan...

Aplikasi Slack di Desktop Dapatkan Mode Gelap

Slack, melalui sebuah artikel blognya, mengumumkan jika telah merilis 'mode gelap' untuk aplikasinya di desktop, termasuk Windows, Mac, dan Linux. Slack untuk perangkat mobile,...

Firefox Uji Coba Layanan VPN Gratis

Mozilla baru saja meluncurkan layanan VPN gratis miliknya, yang dapat diakses melalui peramban Firefox. Dinamai Firefox Private Network, layanan ini merupakan bagian dari program...