Microsoft Edge untuk Android dan iOS Resmi Dirilis

Home Development Microsoft Edge untuk Android dan iOS Resmi Dirilis

Oktober lalu, Microsoft meluncurkan versi beta dari web browser Edge-nya untuk iOS dan Android dengan nama Microsoft Edge Preview. Hal ini dilakukan Microsoft sebagai tanggapan atas permintaan pengguna agar Microsoft Edge dapat dijalankan di smartphone. Waktu itu, tester harus mendaftar untuk mendapatkan akses khusus ke browser baru tersebut. Namun, sekarang Microsoft Edge untuk Android dan iOS, tanpa embel-embel Preview, sudah dapat diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

Resmi: Microsoft Edge untuk Android dan iOS

Microsoft Edge untuk Android dan iOS ini akan sangat berguna jika pengguna cenderung ingin melanjutkan browsing-nya dari smartphone mereka ke PC Windows 10. Microsoft telah mengintegrasikan fitur “continue to PC” langsung ke Edge untuk mobile ini. Jadi, pengguna bisa mengecek sebuah situs web di PC jika tsitus tersebut tidak muat dengan benar di smartphone pengguna; atau pengguna ingin melanjutkan browsingnya dengan mouse dan keyboard.

Microsoft Edge untuk Android dan iOS
© Windows Blog

Microsoft Edge untuk Android dan iOS ini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses favorit, riwayat, daftar bacaan, dan ebooks mereka. Namun sayangnya, Microsoft masih belum menambahkan tab syncing ke Edge untuk mobile ini. Sehingga, pengguna tidak dapat berbagi atau mensinkronkan tab atau riwayat antara PC dan smartphone mereka.

Microsoft Edge untuk mobile ini dibuat berdasarkan engine Chromium dan merupakan bagian dari upaya Microsoft untuk membangun aplikasi browser yang disinkronkan dengan browser utama Windows 10. Namun, aplikasi ini masih belum dapat memberi tawaran yang banyak bagi penggunanya tersebut; tidak seperti pesaingnya, Safari untuk pengguna iPhone, yang dapat membuat penggunanya beralih dari Chrome.

Dikutip dari blog Windows, Microsoft Edge untuk iOS tersedia di Amerika Serikat (Bahasa Inggris), China (Bahasa Simplified-Chinese), Prancis (Bahasa Prancis) dan Inggris (Bahasa Inggris). Microsoft Edge untuk Android tersedia di Amerika Serikat (Bahasa Inggris), Australia (Bahasa Inggris) Kanada (Bahasa Inggris dan Prancis), China (Bahasa Simplified-Chinese), Prancis (Bahasa Prancis), India (Bahasa Inggris) dan Inggris (Bahasa Inggris). Mereka berharap dapat menghadirkan Microsoft Edge untuk iOS dan Android di semua negara dari waktu ke waktu.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Pandora Luncurkan Aplikasi untuk Mac

Pandora, platform streaming musik dan radio, akhirnya meluncurkan aplikasi native untuk desktop yang saat ini hanya tersedia bagi pengguna Mac, dengan dukungan untuk Windows...

Glass Enterprise 2: Perangkat AR Terbaru dari Google

Google telah merilis perangkat AR terbaru mereka yang diberi nama Glass Enterprise Edition 2. Perangkat ini merupakan perangkat kacamata pintar, dan merupakan penerus dari...

Versi Pratinjau Microsoft Edge Tersedia untuk Mac

Pertama kali diumumkan pada Desember kemarin, dan sempat dipamerkan melalui acara Microsoft Build 2019 beberapa minggu lalu, Microsoft kini resmi merilis versi pratinjau dari...