Update: Menonton Video YouTube Langsung dari Chat WhatsApp

Pembaruan untuk perangkat iOS versi 2.17.81 sekarang memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube langsung dari chat WhatsApp dan mengunci rekaman saat mengirim pesan suara yang direkam.

Home Development Update: Menonton Video YouTube Langsung dari Chat WhatsApp

-

WhatsApp mungkin merupakan platform messenger yang paling populer di saat ini; namun aplikasi tersebut tampakny masih memerlukan banyak penyempurnaan. Tim Facebook terus memperbaruinya dengan perbaikan dan fitur baru. Baru-baru ini, WhatsApp Messenger merilis update terbaru versi 2.17.81 untuk perangkat Apple. Pembaruan untuk perangkat iOS tersebut sekarang memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube langsung dari chat WhatsApp. Dari changelog yang diberikan di App Store, update baru ini juga memungkinkan pengguna mengunci rekaman suara mereka untuk mengirim pesan audio yang panjang dengan mudah.

Menonton Video YouTube Langsung Dari Chat WhatsApp

Sebelumnya, jika kita mengklik tautan YouTube yang dibagikan melalui WhatsApp di iOS, kita akan diarahkan ke aplikasi YouTube atau membukanya melalui web browser. Sekarang, kita dapat menonton video YouTube langsung dari chat Whatsapp. Menurut changelog App Store, secara tertulis fitur ini dijelaskan: “saat Anda menerima tautan ke video YouTube, Anda sekarang dapat memainkannya langsung dari dalam WhatsApp”. Fitur ini dilengkapi dengan Picture-in-Picture (PiP); yang berarti pengguna dapat terus menonton video YouTube di jendela yang diminimalisasi saat berpindah dari chat yang satu ke yang lainnya.

Menonton Video YouTube Langsung Dari Chat WhatsApp
Credit: App Store

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah integrasi ads (iklan) yang biasanya ada di video-video YouTube. Kemungkinan, pengguna nantinya juga akan dipaksa untuk menonton ads sebelum menonton cideo YouTube tersebut. WhatsApp juga mungkin akan menambahkan fitur auto-play video untuk fitur ini di update yang akan datang.

Locked Recording

Fitur lain yang dalam update WhatsApp untuk iOS kali ini adalah fitur mengunci rekaman saat mengirim pesan suara yang direkam. Di versi sebelumnya, pengguna harus tetap menekan tombol perekaman di jendela obrolan yang ditekan untuk merekam pesan suara, dan melepaskannya untuk mengirim pesan yang direkam. Kini pengguna tidak perlu lagi menekan tombol rekam saat ingin mengirim pesan suara. Pengguna dapat menguncinya hanya dengan sekali pencet; menginjinkan pengguna untuk memegang smartphone-nya sesuai hati mereka.

Fitur ini diharapkan bisa membantu pengguna mengirim pesan suara yang panjang dengan mudah. Fitur kunci perekaman ini telah diaktifkan di WhatsApp dan pengguna dapat mengaksesnya setelah memperbarui aplikasi WhatsApp mereka.

Meskipun fitur ini hanya diperkenalkan untuk pengguna iOS saat ini, sepertinya pihak WhatsApp akan memberikan update ini untuk OS lainnya. Untuk versi Android, diharapkan fitur ini akan hadir dalam seminggu ke depan.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...