Membaca Komik di Nintendo Switch dengan InkyPen

Home Development Membaca Komik di Nintendo Switch dengan InkyPen

-

Nintendo Switch merupakan perangkat portabel yang serba guna portabel. Ketersediaan aplikasi yang dapat diunduh penggunanya sangat bervariasi; membuatnya lebih dari sekadar perangkat untuk bermain game. Kali ini, pihak dari console tersebut akan menambahkan satu fungsi lagi yang akan sangat bermanfaat. Pengguna nanti akan dapat membaca komik di Nintendo Switch dengan InkyPen, sebuah aplikasi baru yang akan hadir di console tersebut. InkyPen akan diluncurkan pada bulan November melalui Nintendo eShop. Aplikasi ini nantinya akan memberi pengguna kemampuan untuk membaca ribuan komik di Nintendo Switch dengan berlangganan.

Membaca Komik di Nintendo Switch dengan InkyPen

InkyPen telah merilis teaser pendek pada awal pekan ini untuk memamerkan kegunaan dari aplikasinya tersebut; yang memungkinkan pengguna untuk membaca komik di Nintendo Switch. Dari teaser tersebut, pengguna nantinya akan menggunakan kontrol console untuk menggulir dan menggeser halaman komik yang sedang dibaca, baik dalam mode genggam maupun dalam mode TV. Berikut adalah teaser yang dirilis oleh perusahaan asal Norwegia tersebut:

Langganan bulanan akan dipatok dengan harga USD7,99 per bulan, atau sekitar IDR116,000. Dengan langganan tersebut, pengguna akan mendapatkan akses ke katalog lengkap dari seluruh komik yang akan ditawarkan InkyPen saat dirilis pada bulan November nanti.

Baca juga: Warframe untuk Nintendo Switch Segera Dirilis

Dikutip dari io9, katalog tersebut nantinya akan menyertakan komik dari penerbit seperti Valiant, IDW, Dynamite Entertainment, les Humanoïdes Associés, Andrews McMeel, dan lainnya. Namun, absennya dua penerbit besar seperti DC dan Marvel akan membuat katalog tersebut terasa ada yang kurang. Meskipun begitu, dari katalog katalog yang nantinya akan tersedia, akan ada banyak komik-komik yang tak kalah menarik untuk dibaca, seperti Locke & Key dari Joe Hill dan Gabriel Rodriguez, serta Alejandro Jodorowsky dan The Incal karya Moebius.

Keberadaannya yang bersifat portabel membuat Nintendo Switch mempunyai keuntungan lebih. Dengan hadirnya InkyPen, console buatan Nintendo ini nantinya akan menyediakan kegiatan alternatif bagi penggunanya yang sedang tidak mood untuk bermain game. Kesuksesan InkyPen nantinya juga akan membuka peluang bagi aplikasi lainnya di Nintendo Swicth, yang akan membuatnya console multi fungsi.

Viaio9

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...