LG Electronics Menunjuk CEO Baru untuk Divisi Mobile

Home Enterprise LG Electronics Menunjuk CEO Baru untuk Divisi Mobile

LG Electronics telah mengumumkan perombakan besar yang terjadi di perusahaan elektronik asal Korea Selatan. Perombakan ini termasuk pemilihan ketua baru di salah satu divisi yang mereka tangani. Singkatnya, LG Electronics menunjuk CEO baru untuk divisi mobile mereka baru-baru ini. Pengangkatan ini mungkin saja adalah strategi mereka untuk membuat produk smartphone LG lebih laris di pasaran.

LG Electronics Menunjuk CEO Baru untuk Divisi Mobile

Perombakan ini melibatkan Hwang Jeong-hwan yang diangkat sebagai presiden dan CEO LG Mobile Communications Company. Hwang menggantikan Juno Cho yang akan mengambil peran baru dalam perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut.

Dikutip dari AndroidAuthority, Hwang tampaknya akan pindah dari divisi LG Home Entertainment, dimana ia bertindak sebagai kepala penelitian dan pengembangan pada tahun ini. LG juga menyatakan bahwa sejarah Hwang dengan R&D turut menjadi pertimbangan mereka dalam memilihnya, termasuk juga dalam bisnis smartphone pada awal berdirinya perusahaan tersebut.

Menurut siaran persnya, Hwang “terlibat erat” dalam pengembangan salah satu smartphone pertama di LG. Sementara, LG tidak menyebut nama perangkat smartphone tersebut. Ada kemungkinan bahwa smartphone tersebut adalah LG GW620; yang juga dikenal sebagai LG Eve atau LG InTouch Max. Perangkat ini merupakan perangkat sport yang menggunakan QWERTY dan layar sentuh yang diluncurkan pada akhir 2009 yang menjalankan Android Cupcake.

Penunjukan ini merupakan langkah menarik yang diambil LG mengingat bahwa Hwang mempunyai latar belakan dalam membuat produk melalui kreatifitasnya, daripada latar belakang yang berfokus pada penjualan produk; terutama mengingat keadaan keuangan perusahaan saat ini.

Sebagai perusahaan, pendapatan LG terus meningkat, terutama berasal dari peralatan rumah dan divisi hiburan rumah. Namun, divisi mobile LG tidak banyak memberi kontribusi. LG membukukan kerugian operasional pada Q3 2017 hingga mencapai $ 331,17 juta, yang bukan merupakan tren baru lagi. LG hanya menunjukkan keuntungan kuarta selama dua kali dalam dua tahun terakhir.

Dengan membawa seorang pemain kunci dan inovator dari salah satu divisi perusahaan yang paling sukses menunjukkan bahwa LG telah cukup tertinggal dari pesaingnya di sektor mobile, terutama dari tetangga dekatnya, Samsung.

Sejauh ini, produk mobile, termasuk smartphone, besutan LG memang tidak terlalu laris di pasaran. Hal ini banyk disebabkan oleh banyak hal. Kekurangan fitur, design yang kurang menarik, mahalnya harga yang dipatok, mungkin adalah alasan dari kegagalan LG di sektor mobile.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads,...

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu....

Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi memiliki sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan...