Layanan Game Streaming Google Yeti Dirumorkan Dalam Proses Pengerjaan

Home Gaming Layanan Game Streaming Google Yeti Dirumorkan Dalam Proses Pengerjaan

Google merupakan perusahaan teknologi terbesar yang telah menghasilkan banyak produk. Berbagai produk tersebut diantaranya meliputi: perangkat keras, perangkat lunak, musik, buku, film, dan mensin pencari. Menurut rumor terbaru, Google saat ini tengah bekerja untuk mengeluarkan produk baru mereka yang berupa layanan game streaming dengan nama Google Yeti; seperti PlayStation Now dan NVIDIA GeForce Now. Artinya, Google telah berencana untuk merilis versi baru Chromecast yang dikemas dengan konektivitas Bluetooth, dan game controller yang kompatibel. Namun, detail lengkap dari layanan game streaming Google Yeti sampai saat ini masih belum banyak diketahui.

Layanan Game Streaming Google Yeti

Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, Google telah mengerjakan Yeti selama kurang lebih dua tahun. Google awalnya mengunci layanan ini dan berencana untuk membuka aksesnya pada musim liburan 2017. Namun, perusaan tersebut kabarnya memutuskan untuk menundanya. Sejauh ini tidak ada indikasi kapan, atau jika proyek Yeti akan dijual secara eceran. Namun, produk Chromecast baru yang terupdate sudah dipastikan akan dirilis oleh Google.

Sejauh ini tidak ada informasi yang lebih detail mengenai produk “konsol” yang dirumorkan akan mendampingi Google Yeti. Untuk streaming, saat ini masih belum jelas apa yang akan ditawarkan oleh Google untuk layanan game streaming Google Yeti ini; apakah Google Yeti hanya akan mendukung game-game Android, atau Google akan bekerja sama dengan perusahaan lain, semisal Steam, untuk mendukung game-game PC dengan resolusi yang tinggi.

Saat ini, konsol Android yang paling populer di pasaran adalah NVIDIA’s Shield TV. Konsol ini merupakan kotak set TV Android yang didukung oleh prosesor mobile Tegra-branded dari NVIDIA. Namun, konsol ini juga berfokus pada game; yang mendukung game berbasis Android yang terinstall pada perangkat, dan game PC yang dapat distreaming melalui layanan NVIDA GeForce Now. Jika melihat dari jumlah konsumen dan antusias mereka dari NVDIA’s Shield TV, mungkin market atau pemasaran inilah yang ditargetkan oleh Google untuk proyek layanan game streaming Google Yeti yang dirumorkan masih dalam proses pengerjaan.

Kabar official mengenai Google Yeti ini mungkin saja akan diumumkan Google di Google I/O tahun 2018 ini.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads,...

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu....

Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi memiliki sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan...