Keunggulan Snapdragon 845: Chipset Baru dari Qualcomm

Menjanjikan konektivitas yang cepat, dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Home Mobile Keunggulan Snapdragon 845: Chipset Baru dari Qualcomm

-

Pada Snapdragon Developer Conference 2017 di Maui, Hawaii, Qualcomm mengumumkan rilisnya chipset baru mereka Snapdragon 845. Chipset ini merupakan chipset terbaru yang akan akan dikeluarkan oleh Qualcomm selama 10 tahun terakhir. Snapdragon 845 dirumorkan akan digunakan oleh smartphone flagship untuk generasi berikutnya, seperti Samsung Galaxy S9 dan LG G7. Berikut beberapa dari keunggulan Snapdragon 845:

Keunggulan Snapdragon 845: Chipset Baru dari Qualcomm

Qualcomm adalah perusahaan semikonduktor fabless terbesar di dunia, dan chipsetnya telah digunakan di miliaran perangkat. Namun, Qualcomm menargetkan untuk meng-implementasikan chipsetnya di lebih dari 8,6 miliar smartphone untuk tahun 2017 sampai 2021.

Dikutip dari Qualcomm, proses pembuatan chipset Snapdragon 845 membutuhkan waktu selama tiga tahun. Tim pengembang dari chipset ini memfokuskan pada enam fitur utama: content creation, virtual reality, artificial intelligence, data security, wireless, dan power consumption. Chipset ini dirancang untuk keamanan penggunanya, dan untuk melakukan tugas berat seperti menerjemahkan bahasa secara real-time dan untuk menggunakan koneksi nirkabel berkecepatan tinggi tanpa mempengaruhi masa pakai baterai.

Keunggulan Snapdragon 845
© 9to5Google

Untuk saat ini, tidak ada info lebih lanjut mengenai keunggulan Snapdragon 845. Namun, chipset ini akan dibangun dengan teknologi prosess 10nm, sama dengan pendahulunya, Snapdragon 835. Hal ini tentu akan memberikan performa speed yang bagus, serta manajemen daya baterai yang lebih baik; mungkin kita akhirnya dapat merasakan smartphone dengan masa pakai baterai selama 2 hari.

It’ll make accessing the apps on the web as fast as the memory on your phone. It’s the ultimate in mobile platform capability. – Alex Katouzian, SVP of Qualcomm Semicon

Dari konferensinya, Qualcomm juga mengumumkan bahwa mereka akan memasangkan Snapdragon 845 dengan modem LTE X20; yang akan mengusung konektivitas gigabit. Namun, konetivitas ini akan tergantung pada jaringan yang ada. Sayangnya, sampai saat ini masih belum ada operator yang mendukung konektivitas gigabit di Indonesia.

Bagi yang penasaran deegan keunggulan Snapdragon 845 yang lain, jangan khawatir; karena konferensi Qualcomm di Maui baru saja dimulai hari ini. Jadi, kita akan mendapatkan kabar lebih banyak tentang SD845 ini dalam beberapa hari mendatang.

Update: Qualcomm telah mengumumkan spesifikasi lengkap dari Snapdragon 845.

SumberQualcomm

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...