Kloning Snapchat, Instagram Menambah Fitur Anotasi Remix dan Endless Loop

Untuk terus bersaing dengan Snapchat, Instagram menambah fitur anotasi Remix dan Endless Loop pada update terbarunya yang dirilis untuk Android dan iOS.

Home Development Kloning Snapchat, Instagram Menambah Fitur Anotasi Remix dan Endless Loop

Instagram tidak hentinya menunjukkan jika pihaknya ingin bersaing ketat dengan Snapchat. Tren ini dilanjutkan Instagram dengan merilis update baru di aplikasinya. Di dalam sebuah postingan blognya, diumumkan bahwa Instagram menambah fitur anotasi Remix dan Endless Loop. Fitur anotasi Remix ini yang memungkinkan pengguna untuk melakukan anotasi (Remix) pada foto-foto dari teman-teman kita. Fitur Endless Loop, menurut Instagram, adalah firue baru yang ditambahkan di fitur Replay; fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan membuat replay yang terus menerus berjalan.

Instagram Menambah Fitur Anotasi Remix dan Endless Loop

Cara menggunakan fitur ini juga cukup mudah. Instagram mengatakan bahwa, saat melihat foto teman, pengguna dapat mengetuk ikon kamera di pojok kiri bawah untuk mengakses fitur anotasi ini. Dari sana, pengguna bisa menambahkan stiker, teks, dan gambar langsung ke foto tersebut. Pengguna juga dapat mengunggah kembali hasil remix tersebut.

When viewing a photo message from a friend, tap the camera icon at the bottom and capture a reply. Your reply includes a sticker of what you’re replying to. Move and resize it, and add your own twist with stickers, text and drawings.

Instagram Menambah Fitur Anotasi Remix dan Endless Loop
Credit: 9to5Mac

Fitur ini merupakan salah satu fitur top Snapchat, yang telah mendukung anotasi foto  sejak awal. Yang membuat fitur remix di Instagram ini berbeda adalah pengguna dapat melakukan anotasi pada foto yang dibagikan oleh pengguna lain. Sedangkan di Snapchat, pengguna hanya dapat memberi anotasi pada foto sendiri dan foto dari akun sumber berita seperti BBC dan The Telegraph.

Selain fitur Remix yang baru, Instagram juga membuat perubahan pada fitur Replay, dengan menambah fitur baru yaitu Endless Loop. Berikut adalah penjelasan dari Instagram terhadap fitur baru ini yang dikutip dari blognya:

Choose “One View” for messages you want your friends to only see once. For everything else, choose “Allow Replay” so your friends have more time to view your messages. Photos and videos sent with “Allow Replay” loop automatically and your friends can tap and hold to pause.

Instagram mengatakan bahwa update ini diluncurkan hari ini, 29 November 2017, untuk iOS dan Android. Bagi yang belum mendapatkan update hari ini, Instagram menambahkan jika masuknya update ini akan berbeda pada setiap akun.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Pandora Luncurkan Aplikasi untuk Mac

Pandora, platform streaming musik dan radio, akhirnya meluncurkan aplikasi native untuk desktop yang saat ini hanya tersedia bagi pengguna Mac, dengan dukungan untuk Windows...

Glass Enterprise 2: Perangkat AR Terbaru dari Google

Google telah merilis perangkat AR terbaru mereka yang diberi nama Glass Enterprise Edition 2. Perangkat ini merupakan perangkat kacamata pintar, dan merupakan penerus dari...

Versi Pratinjau Microsoft Edge Tersedia untuk Mac

Pertama kali diumumkan pada Desember kemarin, dan sempat dipamerkan melalui acara Microsoft Build 2019 beberapa minggu lalu, Microsoft kini resmi merilis versi pratinjau dari...