Honor Play Dirancang untuk Gamers dengan GPU Turbo

Home Mobile Honor Play Dirancang untuk Gamers dengan GPU Turbo

Honor, yang merupakan perusahaan cabang dari Huawei, baru-baru ini mengumumkan ponsel gaming pertamanya: Honor Play. Ponsel ini mempunyai banyak keistimewaan tersendiri dibanding dengan ponsel gaming lainnya, seperti seri ponsel Razer dan Asus ROG. Salah satunya terletak pada bagian perangkat lunak yang ditawarkan, di mana Honor Play dirancang untuk gamers dengan GPU Turbo. Dikenalkan oleh Huawei, GPU Turbo merupakan perangkat lunak yang dapat memperkuat kinerja ponsel untuk kebutuhan gaming.

Honor Play Dirancang untuk Gamers dengan GPU Turbo

GPU Turbo merupakan perangkat lunak yang diintegrasikan dengan perangkat keras ponsel untuk memaksimalkan pengalaman dalam bermain game. Dari laporan The Verge, Dampak dari penggunaan GPU Turbo akan terlihat pada meningkatnya pemrosesan grafis sebesar 60 persen, berkurangnya konsumsi baterai 30 persen, waktu respons yang lebih baik, jitter rate yang lebih rendah, dan frame rate yang lebih stabil. Sebagai contoh, dalam bermain PUBG Mobile, Honor menunjukkan jika Honor Play dapat menjalankan game tersebut dengan frame rate 39fps dengan GPU Turbo, dan 36fps tanpa menggunakannya.

Selain Honor Play dirancang untuk gamers dengan GPU Turbo, ponsel ini juga ditanami dengan prosesor Kirin 970, RAM 4G, ruang penyimpanan 64GB, dan layar 6.3 inci beresolusi 1080p dengan aspek rasio 19.5:9. Melihat dari spesifikasi tersebut, ponsel ini terbilang kurang mampu untuk bersaing dengan ponsel high-end gaming lainnya; mengingat harga yang akan ditawarkan Honor jauh lebih murah. Secara resmi, saat ini Honor Play sudah tersedia di Cina dan India, dengan harga kisaran INR20,000, atau sekitar IDR4,200,000.

Honor Play Dirancang untuk Gamers dengan GPU Turbo
Credit: Honor

Baca juga: Huawei dan ZTE Dilarang Membangun Jaringan 5G di Australia

Fitur gaming lainnya yang ditawarkan Honor Play adalah 4D Smart Shocks. Fitur ini membuat ponsel berfungsi layaknya controller PlayStation DualShock, yang nantinya akan membuat vibration ketika sedang bermain game, ditambah dengan audio 3D. Fitur lainnya yaitu Game Suite. Fitur ini adalah bagian dari paket perangkat lunak yang dapat membuat silent panggilan masuk dan notifikasi; mengunci tombol navigasi saat bermain; dan fitur rekaman untuk merekam layar saat bermain game. Honor bahkan juga akan menjual pelindung layar khusus dengan permukaan yang halus, yang nantinya diperlukan untuk bermain game yang memerlukan touch yang cepat.

Selain fitur gaming di atas, fitur lainnya yang dibawa Honor Play mencakup kamera belakang primer 16MP dengan aperture f/2.2 dan sekunder 2MP; kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0 yang sudah dibekali AI; beterai 3,750mAh; Android 8.1 dengan EMUI 8.2 user interface dari Huawei; slot untuk kartu MicroSD; headphone jack; fingerprint sensor; dan face unlock.

Ketersediaan Honor Play di luar Cina dan India, bersamaan dengan harga, akan diumumkan pada acara IFA 2018, yang akan dilakasanakan tanggal 30 Agustus 2018 nanti.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Pandora Luncurkan Aplikasi untuk Mac

Pandora, platform streaming musik dan radio, akhirnya meluncurkan aplikasi native untuk desktop yang saat ini hanya tersedia bagi pengguna Mac, dengan dukungan untuk Windows...

Glass Enterprise 2: Perangkat AR Terbaru dari Google

Google telah merilis perangkat AR terbaru mereka yang diberi nama Glass Enterprise Edition 2. Perangkat ini merupakan perangkat kacamata pintar, dan merupakan penerus dari...

Versi Pratinjau Microsoft Edge Tersedia untuk Mac

Pertama kali diumumkan pada Desember kemarin, dan sempat dipamerkan melalui acara Microsoft Build 2019 beberapa minggu lalu, Microsoft kini resmi merilis versi pratinjau dari...