Harga dan Spesifikasi Lengkap OnePus 5T

Home Mobile Harga dan Spesifikasi Lengkap OnePus 5T

-

OnePlus 5 hanya berumur beberapa bulan, namun OnePlus sudah kembali dengan sebuah trobosan baru. Seperti yang dilakukan OnePlus tahun lalu dengan OnePlus 3T, yang baru dirilis empat bulan setelah OnePlus 3, OnePlus hari ini menambah koleksi smartphone flagship mereka dengan rilisnya OnePlus5T. Dibocorkannya harga dan spesifikasi lengkap OnePus 5T, OnePlus memastikan bahwa smartphone ini lebih garang dari flagship sebelumnya.

Harga dan Spesifikasi Lengkap OnePus 5T

Untuk OnePlus 5T, tahun ini OnePlus melakukan sedikit perubahan. Pasalnya, OnePlus 5T mempunyai spesifikasi yang hampir sama dengan OnePlus 5. Namun, design dari keduanya sangatlah berbeda. Untuk design, sepertinya OnePlus sudah tidak merasa bosan dengan konsep all-screen smartphone. Pasalnya, OnePlus 5T kali ini menggunakan konsep design bazel-less yang banyak diminati pengguna akhir-akhir ini. Tombol home di bagian depan sudah tidak dipakai lagi guna menjaga kelangsingan bagian bawah ponsel. Untuk sensor fingerprint, OnePlus memindahkannya ke bagian belakang. Lebih jelasnya, berikut adalah ulasan lengkap mengenai harga dan spesifikasi lengkap OnePus 5T.

Harga dan Spesifikasi Lengkap OnePus 5T
© OnePlus

Spesifikasi Lengkap OnePus 5T

OnePlus 5T memiliki layar OLED yang lebih besar yang berukuran 6 inci. Namun, karena rasio aspek 18: 9 yang dimilikinya, ukuran resolusinya hampir sama dengan OnePlus 5, meskipun ukurannya lebih tinggi dan lebih lebar. Layarnya meliputi 80,5% bagian depan dari ponsel dan memiliki resolusi 1080 x 2160.

OnePlus 5T pada dasarnya terbuat dari bahan yang sama dengan pendahulunya. Materialnya menggunakan aluminium dengan warna hitam yang elegan, dan bagian belakang yang memiliki curve yang sangat ergonomis yang membuat ponsel ini mudah untuk digenggam. Untuk spesifikasi, OnePlus 5T menawarkan prosesor Snapdragon 835 dengan GPU Adreno 540, serta dua versi penyimpanan RAM + (penyimpanan 6GB RAM + 64GB dan penyimpanan 8GB RAM + 128GB) dan baterai 3.300 mAh. Dan bagi yang penasaran, ponsel ini masih dilengkapi dengan jack 3.5mm yang hampir punah untuk ponsel keluaran zaman sekarang.

Perubahan terbesar kedua yang dibawa OnePlus 5T adalah di bagian kamera. OnePlus 5T sudah tidak memakai lensa tele sekunder seperti yang dipakai oleh OnePlus 5. Namun, OnePlus 5T menggantinya dengan low-light camera dengan aperture f/1.2. OnePlus mengatakan bahwa di dalam pengambilan gambar di daerah yang kurang cahaya, kamera OnePlus 5T akan secara otomatis menggunakan sensor 20-megapiksel kamera sekundernya dengan field of view 27mm untuk mengurangi noise yang disebabkan oleh kurangnya cahaya. Sebagai tambahan, OnePlus 5T mengusung kembali fitur Portrait Mode ntuk mengurangi noise pada hasil kamera.

Yang Baru di OnePlus 5T

OnePlus 5T juga memperkenalkan beberapa fitur baru lainnya. Salah satunya adalah Face Unlock. Face Unlock adalah metode otentikasi yang digunakan dengan cara memindai wajah pemilik ponsel.

Selain itu, Oxygen OS, versi Android yang digunakan OnePlus, juga mengalami beberapa pembaruan dan peningkatan. Salah satunya adalah Parallel Apps, untuk mengkloning aplikasi, sehingga kalian dapat menggunakan dua akun sosial sekaligus. Selain Parallel Apps, disematkan juga Gallery baru dan beberapa pilihan kustomisasi (misalnya kalian sekarang dapat menganti ikon aplikasi di launcher bawaan).

Harga OnePlus 5T

OnePlus 5T akan mulai dijual pada 21 November di AS, Eropa, serta China, Hong Kong, dan India. Pengguna dapat melakukan pemesanan di situs resmi OnePlus mulai pukul 9 pagi (EST) dan hanya tersedia pada saat Midnight Black.

Sedangkan untuk harga, OnePlus 5T sedikit lebih mahal dari pada OnePlus 5. Di AS, model 64GB akan dijual seharga $499, sedangkan model 128GB akan dijual seharga $599. Sebagai perbandingan, OnePlus 5 ditawarkan seharga $479 atau $539, tergantung modelnya.

Catatan: harga dan spesifikasi lengkap OnePus 5T di atas bisa berbeda di berbagai negara.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...