Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Pengguna kini dapat menggunakan Google Fit langsung melalui Apple Watch.

Home Development Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

-

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu. Tahun 2018 kemarin, Google juga telah mendesain ulang aplikasi tersebut untuk difokuskan pada dua tolak ukur kesehatan: Move Minutes dan Heart Points.

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Resmi tersedia di iOS, Google Fit akan memiliki integrasi untuk Apple Health. Artinya, pengguna dapat menyinkronkan data di aplikasi pihak ke-tiga yang mendukung Apple Health, seperti Nike Run Club dan Sleep Cycle, ke data yang disimpan di Google Fit. Selain itu, pengguna juga kini dapat mengakses data Google Fit melalui jam tangan pintar Apple Watch dan Wear OS.

Artikel terkait: April Mop: Ada Game ‘Snake’ di Google Maps

Google Fit di iOS juga dibekali fitur yang disebut Journal. Fitur ini akan memberikan pengguna cuplikan dari aktivitas yang dijalankan, seperti waktu tidur dan waktu berolah raga. Pengadaan fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk lebih aktif. Menurut Google, bergerak lebih aktif dalam kehidupan sehari-hari akan membantu mengurangi resiko gagal jantung, membantu menyenyakkan tidur, dan meningkatkan kesehatan mental.

Google Fit Perangkat iOS
Kredit gambar: Google

Aplikasi Google Fit dirancang untuk membantu pengguna agar lebih aktif melalui rekomendasri dari American Heart Association dan World Health Organization. Rekmondasi tersebut menyarankan pengguna untuk aktif selama kurang dari 150 menit dalam kurun waktu satu minggu. Seperti yang tertulis di atas, keaktifan tersebut akan diukur melalui dua metrik: Move Minutes untuk mengukur lama aktifnya pengguna; dan Heart Points untuk mengukur seberapa berat aktifitas yang dijalankan.

Artikel terkait: Snapchat Rilis Perombakan Aplikasi di Android

Sebelumnya, pengguna dapat mengintegrasikan Google Fit dengan perangkat iOS melalui aplikasi Wear OS by Google. Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut difokuskan untuk perangkat jam tangan pintar Wear OS saja. Kini, Google Fit telah memiliki aplikasi tersendiri yang sepenuhnya dapat diintegrasikan dengan perangkat iOS, termasuk Apple Watch. Aplikasi Google Fit di iOS tersedia mulai hari ini, dan pengguna dapat mengunduhnya langsung melalui App Store.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...