Google Beri Peringatan Jika Fortnite Tidak Tersedia di Play Store

Home Development Google Beri Peringatan Jika Fortnite Tidak Tersedia di Play Store

Google beri peringatan jika Fortnite tidak tersedia di Play Store kepada pengguna Android. Dengan kata lain, Google akan memberikan pemberitahuan jika pengguna melakukan pencarian dengan kata kunci fortnite. Pemberitahuan ini diberikan Google untuk melindungi pengguna yang tidak tahu akan kabar ini agar tidak mengunduh aplikasi scam menyerupai Fortnite.

Google Beri Peringatan Jika Fortnite Tidak Tersedia di Play Store

Epic Games merilis game mega-populernya Fortnite untuk Android dengan cara yang tidak biasa: yaitu tanpa melalui Google Play Store. Versi beta dari game battle royale ini sendiri pertama kali dirilis untuk smartphone flagship Samsung, dan kemungkinan juga akan dirilis untuk berbagai tipe smartphone dalam minggu ini.

Epic Games mengharuskan pengguna yang ingin memainkan Fortnite di Android untuk mengunduh APK beta langsung dari situsnya. Keputusan ini tentu akan memangkas potensi pendapatan Google: yaitu 30 persen komisi dari pembelian aplikasi.

Baca juga: Mode Battle Royale di Battlefield V Sedang Digarap DICE

Karena game ini tidak akan tersedia di Play Store, Google kini memperingatkan pengguna yang mencari game ini bahwa mereka tidak akan menemukan Fortnite di Play Store, seperti yang dikutip dari 9to5Google. Hal ini dilakukan Google agar pengembang tidak membuat aplikasi dengan kata “Fortnite” pada judul aplikasi mereka yang dapat membingungkan dan menipu pengguna.

Google Beri Peringatan Jika Fortnite Tidak Tersedia di Play Store
Credit: Google Play Store

Peringatan ini tidak akan muncul jika pengguna mencari Fortnite pada versi desktop Google Play Store. Hal ini dikarenakan pengguna tidak dapat memasang aplikasi dari Play Store di komputer mereka. Jadi, peringatan seperti ini tidak diperlukan bagi mereka yang mengakses Play Store melalui perangkan komputer.

Dengan tidak mengunduh melalui Play Store, pengguna nantinya juga akan mendapat peringatan jika menginstall Fortnite; layaknya menginstall aplikasi pihak ke-tiga lainnya melalui file APK. Maka dari itu, pengguna juga perlu mengizinkan pemasangan dari “unknown sources” melalui pengaturan sistem Android.

Mengenai info tanggal perilisan dari game battle royale ini, hak eksklusif Samsung untuk Fortnite untuk Android beta akan berakhir pada 13 Agustus. Setelah itu, versi beta dari game ini juga akan terbuka untuk banyak perangkat Android lainnya.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Pandora Luncurkan Aplikasi untuk Mac

Pandora, platform streaming musik dan radio, akhirnya meluncurkan aplikasi native untuk desktop yang saat ini hanya tersedia bagi pengguna Mac, dengan dukungan untuk Windows...

Glass Enterprise 2: Perangkat AR Terbaru dari Google

Google telah merilis perangkat AR terbaru mereka yang diberi nama Glass Enterprise Edition 2. Perangkat ini merupakan perangkat kacamata pintar, dan merupakan penerus dari...

Versi Pratinjau Microsoft Edge Tersedia untuk Mac

Pertama kali diumumkan pada Desember kemarin, dan sempat dipamerkan melalui acara Microsoft Build 2019 beberapa minggu lalu, Microsoft kini resmi merilis versi pratinjau dari...