Fitur Panggilan Suara dan Video di Instagram Akan Segera Hadir

Home Development Fitur Panggilan Suara dan Video di Instagram Akan Segera Hadir

-

Sebuah artikel yang diterbitkan di TechCrunch meng-klaim bahwa fitur panggilan suara dan video di Instagram akan segera menjadi kenyataan. Laporan ini dimuat berdasarkan ditemukannya file-file ikon ‘panggilan’ di dalam APK Instagram. Jika memang benar, maka pengguna Instagram dapat melakukan panggilan suara dan video melalui aplikasi media sosial tersebut.

Fitur Panggilan Suara dan Video di Instagram

Dikutip dari TechCrunch, APK dari suatu aplikasi biasanya berisi file-file yang terkait dengan sebuah fitur yang akan dirilis oleh perusahaan distributor APK tersebut. Dalam kasus ini, seseorang bernama Ishan Agarwal telah menemukan sejumlah ikon yang merujuk pada fitur panggilan suara dan video di dalam APK Instagram. Jadi, dengan ini bisa dirumorkan bahwa Instagram sedang menyiapkan untuk merilis fitur panggilan suara dan video di aplikasinya.

Fitur Panggilan Suara dan Video di Instagram
Credit: Ishan Agarwal / Twitter @IshanAgrawal24 (Josh Constine / TechCrunch)

Jika fitur ini jadi dirilis, maka Instagram akan menjadi ancaman yang lebih besar lagi bagi Snapchat. Snapchat juga memiliki fitur panggilan video, yang sudah dirilis sejak tahun 2015 lalu. Namun, penggunanya dibuat agak kesusahan dalam mengakses fitur ini; mereka harus mengetuk profil seorang teman dan melakukan panggilan video melalui percakapan mereka. Dengan Instagram merilis fitur ini, maka penggunanya akan lebih betah dalam menggunakan aplikasi dengan fitur baru tersebut.

Instagram memang sudah dikenal oleh kebanyakan orang jika mereka memang suka menjiplak fitur-fitur yang sudah ada di Snapchat. Namun, mereka mereka memasarkan fitur-fitur baru hasil kloningan tersebut lebih baik dari Snapchat. Sebagai contoh fitur kloningan dari Snapchat adalah fitur Story. Dikutip dari The Verge, fitur ini sudah memiliki jumlah pengguna yang lebih banyak dibandingkan dengan Snapchat.

Baca juga: Kloning Snapchat, Instagram Menambah Fitur Anotasi Remix dan Endless Loop

Fitur pemanggilan di Snapchat memungkinkan pengguna untuk menggunakan Lensa AR, di mana mereka dapat memberi hiasan seperti kuping anjing atau bunga di wajah mereka. Instagram juga sudah memiliki lensa sendiri untuk pengambilan selfie. Jadi, dapat dipastikan Instagram akan menambahkan video overlay pada fitur panggilan video mereka jika fitur ini benar-benar dirilis.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

4 Emulator NES Terbaik di Android

Setelah sebelumnya menulis tentang beberapa emulator SNES terbaik di Android, kali ini saya ingin membahas terkait hal yang sama, namun untuk pendahulunya, yaitu NES...

RPAN: Reddit Uji Coba Fitur ‘Livestreaming’

Reddit sedang mengadakan uji coba fitur livestreaming yang sering kita jumpai di platform seperti YouTube dan Twitch. Fitur ini diumumkan hari ini, dan diberi...

PUBG Hadirkan Fitur ‘Cross-play’ untuk Xbox One dan PS4

PUBG Corporation, pengembang game battle royale PlayerUnknown's Battleground (PUBG), memberikan beberapa pengumuman pada acara livestream Inside Xbox Gamescom. Mereka mengatakan jika sedang bekerja untuk menghadirkan...