Fitur Boomerang dan Mode Selfie Telah Hadir di Messenger

Tidak hanya fitur Boomerang dan mode portrait, Facebook juga menambahkan fitur AR Stickers ke aplikasi Messenger dalam pembaruan ini.

Home Development Fitur Boomerang dan Mode Selfie Telah Hadir di Messenger

Kamera di Facebook Messenger mendapatkan pembaruan yang cukup signifikan hari ini. Facebook mengumumkan jika fitur Boomerang dan mode selfie telah hadir di Messenger. Tidak hanya itu, melalui pembaruan ini, Facebook juga menambahkan dukungan untuk stiker AR. Dengan ditambahkannya ketiga fitur ini, secara keseluruhan, kamera di Messenger memiliki 5 fitur dan mode, di antaranya mode selfie, text, Boomerang, video, dan normal.

Fitur Boomerang dan Mode Selfie Telah Hadir di Messenger

Karena Instagram juga merupakan bagian dari Facebook, kehadiran fitur Boomerang di Messenger telah banyak diprediksi oleh banyak pengguna. Boomerang sendiri telah dirilis oleg Instagram beberapa tahun lalu. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat video loop berdurasi kurang lebih satu menit.

Artikel terkait: Messenger 4 dengan Tampilan yang Lebih Sederhana

Selain itu, mode Selfie juga baru dirilis untuk kamera di Messenger. Dengan mode ini, pengguna akan mendapatkan efek portrait pada selfie yang diambil. Efek portrait ini membantu pengguna untuk mem-blur background yang diambil. Karena mode ini sepenuhnya dijalankan melalui software, hasil blur yang dihasilkan mungkin tidak begitu bagus. Namun, fitur ini cukup menarik dan layak dicoba bagi pengguna yang tidak memiliki perangkat yang dilengkapi kamera ganda.

Fitur Boomerang dan Mode Selfie Telah Hadir di Messenger
Credit: Facebook

Selain kedua fitur dan mode baru tersebut, Facebook hari ini juga mengumumkan fitur baru lainnya yang telah disematkan ke kamera Messenger. Fitur ini adalah dukungan untuk stiker AR. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyisipkan stiker yang telah disediakan Facebook ke foto yang akan diambil. Stiker yang disediakan juga cukup banyak, termasuk stiker dengan tema liburan yang sedang populer saat ini.

Artikel terkait: Fitur ‘Unsend’ di Messenger Telah Dirilis Facebook

Pengguna dapat mengakses semua fitur dan mode baru tersebut melalui bar yang tersedia di bagian bawah aplikasi. Selain itu, Facebook mengatakan bahwa fitur-fitur ini akan tersedia bagi pengguna Android dan iOS mulai hari ini. Namun, ketika artikel ini ditulis, Facebook masih belum menambahkan pembaruan terbaru untuk fitur-fitur ini di aplikasi Messenger di Play Store. Maka dari itu, sepertinya pembaruan ini masih dalam tahap proses peluncuran.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Fitur Boomerang dan Mode Selfie Telah Hadir di Messenger

Kamera di Facebook Messenger mendapatkan pembaruan yang cukup signifikan hari ini. Facebook mengumumkan jika fitur Boomerang dan mode selfie telah hadir di Messenger. Tidak...

FlashScore ID: Aplikasi Skor Langsung dan Jadwal Pertandingan Berbagai Olahraga

Di zaman yang sudah serba digital ini, melihat skor langsung dan jadwal pertandingan dari sebuah pertandingan olah raga dapat dilakukan dengan mudah; salah satunya...

Instagram Menggunakan AI untuk Membuat Deskripsi Foto

Instagram menggunakan AI untuk membuat deskripsi foto yang diunggah penggunanya ke platform tersebut. Perilisan fitur baru ini diumumkan Instagram hari ini memalui halaman blog resminya....

Instagram Akan Menghapus Follower dan Like Palsu

Demi meningkatkan pengelaman penggunanya, Instagram akan menghapus follower dan like palsu, termasuk juga komentar palsu, dari akun yang menggunakan aplikasi pihak ke-tiga untuk mendapatkannya....