Discord Meluncurkan Game Store Sendiri seperti Steam

Home Development Discord Meluncurkan Game Store Sendiri seperti Steam

-

Discord, aplikasi obrolan suara dan teks yang sangat populer di kalangan gamer, meluncurkan game store miliknya sendiri seperti Steam. Untuk saat ini, Steam sendiri adalah platform game terbesar di dunia. Namun, dalam hal sosial, Steam telah kalah pamor dari Discord. Pada Juli 2018, Steam men-desain ulang Steam Chat untuk bersaing dengan Discord, dan sekarang Discord meluncurkan game store sendiri untuk bersaing dengan Steam. Dengan diluncurkannya game store ini, pelanggan Discord Nitro akan mendapatkan akses ke sejumlah game sebagai bagian dari langganan berbayar mereka.

Discord Meluncurkan Game Store

Seperti yang dikutip dari Blog Discord, ada dua elemen yang akan ditawarkan Discord melalui peluncuran game store ini. Yang pertama adalah Discord Store, yaitu tempat di mana pengguna dapat membeli serangkaian game yang bisa dipilih (curated games). Yang kedua adalah game gratis untuk pelanggan Nitro, di mana Discord menyebutnya “Netflix for Games”.

Discord Store tidak akan menawarkan setiap game yang pernah dirilis. Sebaliknya, Discord Store akan menempatkan dirinya sebagai boutique store untuk game-game terbaik, yang dapat dipilih oleh karyawan Discord. Di Discord Store nantinya juga akan ada game “First on Discord” yang sementara akan eksklusif untuk Discord Store.

Baca juga: Layanan Game Streaming Google Yeti Dirumorkan Dalam Proses Pengerjaan

Sementara itu, pelanggan Discord Nitro (yang saat ini membayar $4,99 per bulan atau $49,99 per tahun) akan dapat memainkan game klasik pilihan sebagai bagian dari langganan mereka. Game-game klasik yang termasuk dari penawaran pertama untuk pelanggan Nitro dari Discord Store ini termasuk Super Meat Boy, Saints Row: The Third, dan Metro: Last Night Redux.

Discord Meluncurkan Game Store
Credit: Discord Blog

Discord telah meluncurkan Discord Store dalam versi beta dengan mengundang sekitar 50.000 pengguna dari Kanada untuk sebagai subyek percobaan. Namun, Discord berencana untuk memperluas perilisan versi beta dari waktu ke waktu; yang kemudian diharapkan dapat membuat Discord Store tersedia untuk semua 150 juta penggunanya.

 

Dalam membuka game store, Discord bukanlah perusahaan satu-satunya dan juga bukan yang pertama yang ingin bersaing dengan Steam. Ada banyak sekali alternatif Steam yang sudah merajalela di pasaran. Salah satunya adalah Microsoft Store, Origin, dan juga GOG (Good Old Games) yang sudah dikenal oleh banyak gamers lokal maupun dari penjuru dunia.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...