Daftar Serial Netflix Original yang Resmi Dibatalkan

Salah satunya adalah serial Sense8 dan House of Cards.

Home TV Daftar Serial Netflix Original yang Resmi Dibatalkan

-

Akhir-akhir ini, Netflix telah membatalkan serial-serial original-nya. Dari sekian banyak serial yang dibatalkan, ada segelintir yang membuat pelanggan-nya (subscriber) bertanya-tanya. Dari daftar serial Netflix Original yang resmi dibatalkan, pembatalan ini disebabkan oleh beberapa alasan, mulai dari anggaran yang kurang atau minat dari penonton terhadap serial tersebut mulai berkurang.

Dikutip dari What’s On Netflix, sebuah fansite Netflix, raksasa streaming tersebut telah membatalkan setidaknya 30 serial original mereka. Berikut adalah daftar serial Netflix Original yang resmi dibatalkan:

Daftar Serial Netflix Original yang Resmi Dibatalkan

1. Lilyhammer

Daftar Serial Netflix Original yang Resmi Dibatalkan
© Netflix

Lilyhammer adalah salah satu serian Netflix Original pertama yang pernah diproduksi. Serial ini dibatalkan setelah tiga musim diproduksi. Bintang utama Lilyhammer, Stevie Van Zandt, melalui akun Twitter-nya menjelaskan alasan kenapa serial tersebut dibatalkan. Dari tweet-nya, ia seakan mengungkapkan bahwa terjadi perselisihan antara Netflix dan sebuah saluran TV di Norwegia, di mana sebagian dari serial ini diproduksi. Perselisihan tersebut lah yang mungkin menyebabkan serial ini dibatalkan.

Jumlah season: 3
Alasan dibatalkan: Perselisihan antara Netflix dan saluran TV

2. Sense8

Daftar Serial Netflix Original yang Resmi Dibatalkan
© Netflix

Pembatalan Sense8 oleh Netflix banyak tidak diterima oleh penggemarnya. Pembatalan ini memicu keributan di media sosial yang memaksa Netflix untuk memproduksi kembali serial ini. Untuk itu, ratusan ribu orang di Twitter menandatangani sebuah petisi, namun upaya mereka sepertinya sia-sia.

Karena biaya untuk pembuatan serial ini terus meroket, Netlix memutuskan untuk tidak memproduksinya lagi. Tindakan Netflix ini dianggap sangat mengecewakan oleh pelanggannya karena serial ini merupakan salah satu serial Netflix Original yang banyak dicintai oleh penggemarnya.

Jumlah season: 1
Alasan dibatalkan: Biaya

3. House of Cards

Daftar Serial Netflix Original yang Resmi Dibatalkan
© Netflix

House of Cards telah menjadi salah satu serial Netflix Original terbesar. Saat ini, serial ini juga merupakan serial dengan jam tayang paling lama. Sayangnya, Kevin Spacey, bintang utama dari House of Cards, mendapat kecaman dengan tuduhan kekerasan seksual yang pernah ia lakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Skandal tersebut membawa dampak terhapad kelangsungan dari serial ini, di mana Netflix telah memutuskan akan membatalkan produksi untuk musim depan dan menahan season 6 dari serial ini untuk ditayangkan.

Jumlah season: 1
Alasan dibatalkan: Skandal kasus Kevin Spacey

Berikut lengkapnya daftar serial Netflix Original yang resmi dibatalkan:

  • Atelier
  • Hibana (Spark)
  • Terrace House: Boys & Girls in the City
  • Marco Polo
  • Longmire
  • All Hail King Julien
  • Care Bears & Cousins
  • Lego Bionicle: The Journey to One
  • Lego Friends: The Power of Friendship
  • Popples
  • Richie Rich
  • Star Wars: The Clone Wars
  • Turbo FAST
  • VeggieTales in the House

Dari daftar di atas, serial Sense8 dan House of Cards yang paling disayangkan. Kedua serial ini sangat populer dan menyajikan jalan cerita yang bagus.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

4 Emulator NES Terbaik di Android

Setelah sebelumnya menulis tentang beberapa emulator SNES terbaik di Android, kali ini saya ingin membahas terkait hal yang sama, namun untuk pendahulunya, yaitu NES...

RPAN: Reddit Uji Coba Fitur ‘Livestreaming’

Reddit sedang mengadakan uji coba fitur livestreaming yang sering kita jumpai di platform seperti YouTube dan Twitch. Fitur ini diumumkan hari ini, dan diberi...

PUBG Hadirkan Fitur ‘Cross-play’ untuk Xbox One dan PS4

PUBG Corporation, pengembang game battle royale PlayerUnknown's Battleground (PUBG), memberikan beberapa pengumuman pada acara livestream Inside Xbox Gamescom. Mereka mengatakan jika sedang bekerja untuk menghadirkan...