Daftar Emoji Baru Yang Akan Dirilis di Tahun 2018

Home Development Daftar Emoji Baru Yang Akan Dirilis di Tahun 2018

-

Pada hari Rabu kemarin, Unicode Consortium mengumumkan daftar emoji baru yang akan dirilis di tahun 2018 ini, dengan julukan Unicode 11.0. Daftar ini memiliki 157 emoji baru yang ditambahkan ke dalam daftar emoji sebelumnya yang berjumlah sekitar 2,666 emoji. Daftar ini juga sudah fixed dan final; yang artinya para pengembang perangkat lunak seperti Apple, Google, dan Microsoft dapat mulai merancang karya emoji mereka sendiri yang nantinya dapat disesuaikan dengan panduan resmi dari Unicode 11.0. Kabarnya, Unicode 11.0 akan resmi dirilis pada bulan Juni tahun 2018 ini.

Semua sistem operasi mobile dan desktop dipastikan akan mendapatkan update koleksi emoji baru ini pada akhir musim panas tahun ini. Namun, seperti biasa, mungkin pengguna iPhone yang akan menjadi yang pertama menggunakannya.

“The new emoji typically start showing up on mobile phones in August or September,” – Unicode Consortium di postingan blognya.

Daftar Emoji Baru Yang Akan Dirilis di Tahun 2018

Ada banyak konten baru, termasuk beberapa wajah baru, berbagai organ atau bagian tubuh, hewan, bahan makanan, dan peralatan sains termasuk cawan petri dan mantel lab.

Emojipedia telah merangkum keseluruhan daftar emoji baru yang akan dirilis di tahun 2018 ini melalui video di atas. Dari video tersebut, daftar emoji yang baru kali ini mencakup berbagai pilihan varian superhero; orang dengan kepala botak dan keriting; sampai dengan yang paling ditunggu-tunggu, yaitu ginger hair (orang berambut merah). Ada banyak lagi yang baru; seperti emoji rakun, llamas, kuda nil, kanguru, dan lencana akan ditambahkan ke kategori mamalia; dan emoji angsa, burung merak, dan burung beo akan ditambahkan ke kategori hewan berbulu.

Berikut adalah beberapa daftar emoji yang dirangkum dari video di atas:

Tentang cara kerja Unicode dan Emoji:

Perlu diingat bahwa gambar emoji pada video di atas hanyalah sample. Hasil final emoji yang akan tampil di layar handphone kita akan tergantung pada masing-masing vendor perangkat lunak yang merancang emoji mereka sendiri. Unicode 11.0 ini hanyalah rangkaian emoji standar, layaknya alfabet. Emoji yang akan terlihat di iPhone bergantung pada bagaimana Apple menafsirkan dan melambangkannya. Hal ini juga berlaku untuk Google, yang punya hak untuk memutuskan bagaimana emoji tersebut akan nampak di ponsel Android mereka. Selain Apple dan Google, banyak juga pembuat ponsel Android, seperti Samsung, LG, dll juga memilih untuk merancang emoji kustom mereka sendiri.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...