Daftar Aplikasi Terbaik Menurut Google di Play Store Tahun 2017

Google baru saja mengeluarkan daftar tahunan aplikasi teratas mereka tahun ini; termasuk daftar film, acara TV, dan buku yang paling banyak diunduh.

Home Internet Daftar Aplikasi Terbaik Menurut Google di Play Store Tahun 2017

Google baru saja mengeluarkan daftar tahunan aplikasi teratas mereka tahun ini, dan beberapa pilihannya mungkin akan mengejutkan kita semua. Tahun ini, Google menyoroti aplikasi baru favoritnya dan aplikasi baru yang paling populer, bukan hanya aplikasi yang paling banyak diunduh. Itu artinya, daftar ini penuh dengan entri aplikasi baru yang ada di Play Store yang mungkin tidak banyak diketahui oleh pengguna Android. Berikut daftar aplikasi terbaik menurut Google di Play Store tahun 2017:

Daftar aplikasi terbaik menurut Google di Play Store tahun 2017

Selain judul yang paling populer dia atas, Google juga membuat daftar favoritnya sendiri. Aplikasi favorit Google ini mungkin bukan salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh, namun aplikasi yang dipilih oleh editor mereka sebagai standouts dalam berbagai kategori.

Di bagian teratas dari daftar “Best App” Google adalah aplikasi Socratic yang dapat membantu siswa menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) mereka. Socrates menggunakan artificial intelligence (AI) untuk membimbing siswa melalui masalah matematika dan ilmu pengetahuan. Terlebih lagi, aplikasi ini juga memenangkan penghargaan Google “Best Hidden Gem”.

Dengan menggunakan aplikasi Socratic, siswa dapat mengambil foto dari soal di PR mereka, dan aplikasi Socratic lalu memberikan langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikannya.

Aplikasi lain yang diberi awards oleh Google antara lain:

Dari sisi game, top pick Google tahun ini adalah CATS: Crash Arena Turbo Stars. Game ini dikembangkan oleh Cut the Rope. Dalam game ini, pengguna disuruh untuk membangun mobil mereka sendir dan menggunakannya untuk dilombakan.

Sementara itu, game baru yang paling populer tahun 2017 menurut Google adalah:

Selain aplikasi, Google juga memberikan daftar film, acara TV, dan buku yang paling banyak diunduh, yang kemungkinan juga akan sama mengejutkannya. Film yang paling populer adalah Moana, acara TV yang paling populer adalah Game of Thrones (mungkin yang ini tidak mengejutkan sama sekali), dan buku yang paling populer adalah The Subtle Art of Not Giving a Fuck.

Dari daftar aplikasi terbaik menurut Google di Play Store tahun 2017 di atas, memang hanya sedikit yang terkenal. Namun, aplikasi-aplikasi tersebut patut untuk dicoba, karena direkomendasikan oleh Google sendiri.

Google mengumumkan daftar lengkapnya yang bisa dilihat di link ini.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads,...

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu....

Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi memiliki sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan...