Car Thing: Spotify Uji Coba Asisten Pintar untuk Mobil

Asisten pintar seperti Alexa dan Google Home, namun untuk mobil.

Home Mobile Car Thing: Spotify Uji Coba Asisten Pintar untuk Mobil

-

Spotify akan memulai uji coba produk perangkat keras pertama mereka yang diberi nama Car Thing. Perangkat ini merupakan asisten pintar untuk mobil yang dapat dikontrol melalui suara pengguna. Car Thing didesain untuk membantu Spotify mengenali bagaimana pengguna merekan menikmati musik dalam perjalanan menggunakan mobil.

Car Thing: Spotify Uji Coba Asisten Pintar untuk Mobil

Car Thing nantinya dicolokkan ke dalam pemantik, cigarette lighter, di dalam mobil untuk menghidupkan sekaligus menghubungkannya ke mobil dan ponsel pengguna melalui Bluetooth. Layaknya asisten pintar pada umumnya, pengguna dapat mengaktifkan Car Thing cukup dengan mengatakan “Hey, Spotify,” yang diikuti dengan perintah selanjutnya; entah itu untuk mendengarkan musik atau podcast favorit. Oleh karena itu, perangkat ini nantinya juga akan terhubung ke akun Spotify pengguna.

Car Thing memiliki layar bulat untuk menampilkan musik atau playlist yang sedang dimainkan. Di sisi lainnya terdapat tombol-tombol untuk mengatur jalannya musik. Dilihat dari gambar pratinjaunya, Car Thing memiliki bentuk yang hampir sama dengan perangkat MP3 player yang biasa kita jumpai dulu.

Artikel terkait: 9 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Android Edisi 2018

Melalui sebuah artikel blog, Spotify mengatakan jika Car Thing dikembangkan untuk membantu mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pengguna mereka mendengarkan musik dan podcast di mobil. Mengenai hal ini, Spotify sebanarnya sudah memiliki “driving mode” yang dapat diaktifkan secara otomotis ketika ponsel pengguna terhubung dengan perangkat audio di mobil. Namun, terkadang mode tersebut aktif ketika perangkat kita terhubung dengan perangkat audio lain, yang menurut saya akan menyusahkan Spotify untuk mempelajari pengalaman mendengarkan musik penggunanya di mobil. Car Thing bisa menjadi solusi dari permasalahan tersebut.

Dikutip dari The Verge, uji coba perangkat Car Thing akan dimulai minggu depan, dan untuk saat ini hanya diperuntukkan bagi pengguna Spotify Premium di Amerika Serikat. Spotify akan menghubungi dan membagikan Car Thing kepada pengguna yang terpilih secara gratis. Spotify tidak memiliki timeline yang menentukan sampai kapan uji coba ini akan dilakukan. Mereka juga tidak dapat memastikan apakah akan meluncurkan perangkat ini kepada publik di masa mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Spotify tidak hanya mendaftarkan nama Car Thing saja. Mereka juga mendaftarkan merek dagang untuk dua nama baru, yaitu Voice Thing dan Home Thing. Mungkin saja, Spotify kedepannya ingin meluncurkan perangkat asisten pintar untuk rumahan, seperti Alexa dan Google Home. Kita tunggu saja.

SumberSpotify

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

4 Emulator NES Terbaik di Android

Setelah sebelumnya menulis tentang beberapa emulator SNES terbaik di Android, kali ini saya ingin membahas terkait hal yang sama, namun untuk pendahulunya, yaitu NES...

RPAN: Reddit Uji Coba Fitur ‘Livestreaming’

Reddit sedang mengadakan uji coba fitur livestreaming yang sering kita jumpai di platform seperti YouTube dan Twitch. Fitur ini diumumkan hari ini, dan diberi...

PUBG Hadirkan Fitur ‘Cross-play’ untuk Xbox One dan PS4

PUBG Corporation, pengembang game battle royale PlayerUnknown's Battleground (PUBG), memberikan beberapa pengumuman pada acara livestream Inside Xbox Gamescom. Mereka mengatakan jika sedang bekerja untuk menghadirkan...