Bocoran tentang Pixel 3 Lite, Ponsel Mid-range dari Google

Hadir dengan Snapdragon 670, ponsel ini merupakan ponsel downgrade dari hampir semua aspek, namun masih dibekali dengan kamera secanggih yang dimiliki Google Pixel 3.

Home Mobile Bocoran tentang Pixel 3 Lite, Ponsel Mid-range dari Google

Rumor tentang ponsel mid-range yang lebih murah dari Google telah lama beredar di internet. Pada perilisan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL dua bulan lalu, Google tidak secara resmi mengumumkan ponsel mid-range yang banyak dinanti oleh penggunanya tersebut. Namun, saat ini bocoran tentang Pixel 3 Lite, salah satunya berupa gambar-gambar dari perangkat tersebut, telah bermunculan di internet.

Seorang blogger teknologi asal Rusia, Rozetked, yang juga membocorkan detail mengenai Pixel 3 XL pada awal tahun ini, kembali membocorkan sebuah perangkat dengan code-name “Sargo,” yang tampaknya merupakan versi murah dari Google Pixel 3.

Bocoran tentang Pixel 3 Lite

Bentuk ponsel 3 Lite ini menyerupai Pixel 3, namun dengan ukuran bodi yang lebih kecil. Selain itu, tampaknya ada banyak perubahan yang dilakukan Google untuk menurunkan harga dari ponsel ini. Perbedaan pertama ada di bagian bahan pembuatan bodi dari ponsel ini, yang mena terbuat dari plastik; berbeda dengan Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang terbuat dari kaca. Setelah itu, perbedaannya juga terletak di bagian layar. Google tidak lagi menyematkan layar OLED 5,5 inci pada ponsel mid-range ini, melainkan layar IPS dengan resolusi 2220 × 1080.

Baca juga: Xiaomi Pocophone F1 Dirilis dengan Snapdragon 845

Di bagian dapur pacu, alih-alih menggunakan Snapdragon 845 yang banyak dipakai ponsel flagship lain, perangkat ini dilaporkan menggunakan Snapdragon 670 yang terkesan lebih sederhana. Kapasitas penyimpanannya juga dipotong dari 64GB, yang dimiliki Pixel 3 dan Pixel 3 XL, menjadi 32GB. RAM yang dimiliki ponsel ini juga tergolong standar untuk kalangan ponsel mid-range, yaitu RAM 4GB.

Di sisi kamera, ponsel ini dilengkapi dengan satu kamera belakang dan satu kamera depan. Menurut Rozetked, kamera adalah salah satu fitur yang tidak di-downgrade oleh Google. Dengan kata lain, Pixel 3 Lite akan memiliki fitur dan teknologi kamera yang sama dengan yang disematkan di Pixel 3.

Dari bocoran tentang Pixel 3 Lite ini, juga ditemukan perbadaan lainnya yang terletak di bagian audio. Yang biasanya letak speaker Pixel 3 dan Pixel 3 XL berada di bagian bawah dan menghadap ke depan, ponsel mid-range ini memiliki speaker yang justru menghadap ke bawah. Selain itu, ponsel ini dibekali headphone jack 3.5mm. Meskipun terkesan biasa, namun keputusan Google untuk tidak menghilangkan fitur ini akan banyak disukai pengguna.

Berikut adalah detail dari bocoran spesifikasi Google Pixel 3 Lite:

  • 5.56-inch IPS display, 2220×1080
  • Qualcomm Snapdragon 670
  • Adreno 615
  • 4GB of RAM
  • 32GB of storage (no microSD card slot)
  • 2,915 mAh battery
  • 12MP rear camera, dual LED flash
  • 8MP front camera
  • Android 9 Pie
  • USB Type-C, 3.5mm headphone jack

Kira-kira berapa harga yang akan ditawarkan oleh Google jika rumor tentang ponsel ini benar? Harga termurah dari kalangan Google Pixel saat ini dimiliki oleh Google Pixel 2, yang dibanderol dengan harga di kisaran IDR 5-6 juta-an.

SumberRozetked

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads,...

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu....

Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi memiliki sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan...