Bocoran Spesifikasi dan Harga OnePlus 7 dan 7 Pro

Kedua seri OnePlus 7 ini digadang-gadang akan menjadi 'flagship killer' tahun 2019.

Home Mobile Bocoran Spesifikasi dan Harga OnePlus 7 dan 7 Pro

OnePlus tahun ini kembali akan merilis ponsel flagshipnya yang masing-masing akan diberi nama OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. Dikonfirmasi melalui sebuah cuitan di Twitter, OnePlus akan mengadakan acara pada tanggal 14 Mei mendatang untuk mengumumkan secara resmi kedua ponsel tersebut. Namun, sebelumnya juga telah banyak beredar di internet tentang bocoran spesifikasi dan juga harga dari OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro, yang sudah saya rangkum melalui artikel ini.

Bocoran Harga dan Spesifikasi OnePlus 7 dan 7 Pro

Bocoran OnePlus 7
Kredit gambar: OnLeaks & PriceBaba

OnePlus 7 merupakan ponsel flagship terbaru yang akan dirilis oleh OnePlus. Sebelumnya, OnePlus merilis seri OnePlus 6 untuk meramaikan pasar ponsel flagship. Sayangnya, Koalakontent tidak berkesampatan untuk meliput tentang ponsel tersebut. Ada artikel tentang OnePlus 5T, yang mungkin sudah tidak relevan jika akan dijadikan sebagai bahan perbandingan dengan seri ponsel OnePlus 7. Bagaimanapun juga, berikut adalah bocoran dari kedua seri OnePlus 7, termasuk spesifikasi dan juga harga yang akan ditetapkan.

Bocoran OnePlus 7 Pro: Spesifikasi dan Harga

OnePlus 7 Pro akan menjadi ponsel handalan OnePlus untuk bersaing di pasar ponsel flagship tahun ini. Menurut rumor, ponsel tersebut akan dibekali dengan layar 6.7 inci yang memiliki aspek rasio 19.5:9 dan 90Hz refresh rate. Layar tersebut memiliki panel Super Amoled Quad HD+, dan, menurut OnePlus, menggambarkan kata ‘fast and smooth.’ Di dapur pacu, OnePlus 7 Pro akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 SoC, dan akan tersedia dalam dua varian: varian 6GB/128GB dan varian 8GB/256GB. Selain kedua varian tersebut, rumor juga mengatakan jika OnePlus 7 Pro akan diluncurkan dengan varian RAM 12GB, yang kemungkinan merupakan varian 5G dari ponsel flagship ini.

Di sisi kamera, OnePlus 7 Pro akan memiliki tiga kamera belakang sekaligus. Kamera utama dibekali dengan lensa 48MP bukaan f/1.6, kamera kedua dengan lensa telefoto 8MP bukaan f/2.4, dan kamera ketiga dengan lensa ultra-wide 16MP bukaan f/2.2 dengan jarak pandang 117 derajat. Sedangkan untuk lensa kamera depan, masih belum ada rumor yang membocorkan detailnya. Namun, beberapa rumor mengatakan jika OnePlus 7 Pro akan menggunakan desain kamera pop-up untuk kamera depan.

OnePlus 7 Pro kabarnya juga akan menggunakan penyimpanan jenis UFS3.0 yang dipercaya akan mempercepat proses transfer data. Selain itu, OnePlus 7 Pro juga akan dibekali dengan baterai kapasitas 4,000 mAh yang sudah mendukung Warp Charge. Untuk keamanan, OnePlus 7 Pro, seperti ponsel flagship lainnya, juga akan menggunakan pemindai sidik jari dalam layar.

Dikutip dari cuitan di Twitter, OnePlus 7 Pro akan dibanderol dengan harga €749 (~Rp11.800.000) untuk varian 8GB/256GB, dan harga €819 (~Rp12.900.000) untuk varian 12GB/256GB. Masih belum ada bocoran mengenai harga untuk varian 6GB/128GB.

Bocoran OnePlus 7: Spesifikasi

Seri terjangkau dari ponsel flagship OnePlus tahun ini adalah OnePlus 7. Ponsel ini dirumorkan juga akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 855, dan akan diluncurkan dengan dua varian yang sama pula dengan OnePlus 7 Pro: varian 6GB/128GB dan varian 8GB/256GB. Selain itu, ponsel ini akan mempunyai layar 6.4 inci dengan panel AMOED.

OnePlus 7 kabarnya akan memiliki dua kamera belakang. Kamera utama akan dibekali dengan lensa 48MP bukaan f/1.7, dan kamera kedua dengan lensa 5MP untuk memberi efek bokeh. Untuk kamera depan, sama dengan OnePlus 7 Pro, masih belum ada kabar yang pasti. Selain itu, ponsel ini juga akan dibekali dengan baterai kapasitas 3,700mAh dan pemindai sidik jari dalam layar.

Catatan: Artikel di atas merangkum bocoran spesifikasi dan harga dari OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro yang diambil dari beberapa sumber terpercaya. Maka dari itu, informasi dari ponsel terkait ketika telah resmi diumumkan mungkin akan berbeda dengan bocoran yang tertulis di artikel.

Artikel ini juga akan diperbarui seiring dengan adanya bocoran atau rumor baru dari ponsel terkait. Sering-sering membuka artikel ini untuk mendapatkan pembaruan yang dimaksud!

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Pandora Luncurkan Aplikasi untuk Mac

Pandora, platform streaming musik dan radio, akhirnya meluncurkan aplikasi native untuk desktop yang saat ini hanya tersedia bagi pengguna Mac, dengan dukungan untuk Windows...

Glass Enterprise 2: Perangkat AR Terbaru dari Google

Google telah merilis perangkat AR terbaru mereka yang diberi nama Glass Enterprise Edition 2. Perangkat ini merupakan perangkat kacamata pintar, dan merupakan penerus dari...

Versi Pratinjau Microsoft Edge Tersedia untuk Mac

Pertama kali diumumkan pada Desember kemarin, dan sempat dipamerkan melalui acara Microsoft Build 2019 beberapa minggu lalu, Microsoft kini resmi merilis versi pratinjau dari...