Asus ROG Phone 2 Dikabarkan Hadir pada Kuartal III-2019

Sudah siap untuk Asus ROG Phone generasi kedua?

Home Mobile Asus ROG Phone 2 Dikabarkan Hadir pada Kuartal III-2019

-

Banyak produsen ponsel kini bersaing di sektor pasar ponsel gaming. Berkat popularitas dari game-game seperti PUBGm dan Mobile Legends, ponsel gaming dengan spesifikasi tinggi banyak diburu pengguna di pasaran. Asus merilis ponsel gaming pertama mereka tahun lalu, dengan sebutan Asus ROG Phone. Produsen asal Taiwan tersebut dikabarkan akan meluncurkan penerusnya, Asus ROG Phone 2, pada kuartal ke-3 tahun ini, sekitar bulan Juli sampai September 2019.

Asus ROG Phone 2 Diperkirakan Hadir pada Kuartal III-2019

Menurut laporan dari DigiTimes, bisnis ponsel Asus selama tiga tahun terakhir juga terus menurun, tanpa adanya perkembangan yang signifikan. Maka dari itu, Asus mengumumkan jika akan beralih ke pasar ponsel premium dan gaming pada Desember 2018 lalu.

Tencent, perusahaan internet dan gaming asal Cina, kabarnya akan menjadi partner pemasaran resmi dari Asus ROG Phone 2. Meski keuntungan dari produksi ponsel gaming tidak terlalu besar, Asus berharap kerja sama tersebut dapat membantu memajukan bisnis ponsel mereka secara menyeluruh.

Artikel terkait: Honor Play Dirancang untuk Gamers dengan GPU Turbo

Mengingat Asus ROG Phone yang dirilis tahun lalu, pengguna dapat berharap penerusnya juga akan disematkan dengan spesifikasi yang tinggi, dan harga yang tinggi pula. Asus ROG Phone dirilis dengan Snapdragon 845 yang dilengkapi GameCool untuk menghindari panas yang berlebihan ketika bermain game. Ponsel tersebut juga dibekali RAM 8GB, penyimpanan internal 128GB, layar full HD+ 6 inci, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh. Untuk harga, Asus ROG Phone di pasar Amerika Serikat dibanderol $900 untuk varian 128GB, dan $1,100 untuk varian 512GB.

Asus ROG Phone 2 2019
Kredit gambar: Asus Store UK

Di Indonesia sendiri, Asus mengumumkan harga ponsel gaming pertamanya pada November 2018 lalu. Asus ROG Phone varian 128GB dijual dengan harga Rp12 juta. Untuk varian 512GB, pengguna dapat membelinya dengan harga Rp14,9 juta. Kedua harga ini sudah termasuk bundling aksesoris seperti cooling pad, kontroler Game Vice, dan casing eksklusif ponsel ROG.

Namun, untuk seri Asus ROG Phone kedepannya, Asus akan memfouskan penjualannya untuk pasar Cina. Mengingat penjualan Asus ROG Phone sebelumnya di Indonesia yang belum dibuka hingga saat ini, keputusan tersebut mungkin ditujukan untuk mempercepat produksi dan penjualan ponsel. Dikutip dari KompasTekno, Asus belum dapat membuka sesi penjualan Asus ROG Phone di Indonesia karena kesulitan memenuhi syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

SumberDigiTimes

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

4 Emulator NES Terbaik di Android

Setelah sebelumnya menulis tentang beberapa emulator SNES terbaik di Android, kali ini saya ingin membahas terkait hal yang sama, namun untuk pendahulunya, yaitu NES...

RPAN: Reddit Uji Coba Fitur ‘Livestreaming’

Reddit sedang mengadakan uji coba fitur livestreaming yang sering kita jumpai di platform seperti YouTube dan Twitch. Fitur ini diumumkan hari ini, dan diberi...

PUBG Hadirkan Fitur ‘Cross-play’ untuk Xbox One dan PS4

PUBG Corporation, pengembang game battle royale PlayerUnknown's Battleground (PUBG), memberikan beberapa pengumuman pada acara livestream Inside Xbox Gamescom. Mereka mengatakan jika sedang bekerja untuk menghadirkan...