April Mop: Ada Game ‘Snake’ di Google Maps

Bernostalgia dengan game 'Snake' di Google Maps.

Home Development April Mop: Ada Game 'Snake' di Google Maps

Selama beberapa tahun terakhir, Google memiliki kebiasaan untuk merayakan April Mop. Mereka memiliki caranya sendiri dengan merilis beberapa fitur unik ke dalam aplikasi atau layanan lainnya. Fitur tersebut biasanya tidak bertahan lama. Tahun ini juga tidaklah berbeda. Hari ini Google menambahkan game klasik Snake ke Google Maps, yang dapat dimainkan pengguna sembari menjelajah beberapa kota besar di dunia.

April Mop: Ada Game ‘Snake’ di Google Maps

Pengguna dapat mengakses game ini melalui menu di pojok kiri atas aplikasi. Mekanik game ini sama dengan yang ada di game Snake di ponsel-ponsel Nokia zaman dulu. Di game ini, pengguna akan memainkan sebuah bis untuk menjelajahi kota dan mengangkut penumpang. Setiap penumpang yang berhasil diangkut akan dikoneversi menjadi sebuah skor; di mana satu penumpang sama dengan satu skor.

Artikel terkait: Stadia: Layanan Game Streaming dari Google

Pengguna juga dapat menentukan kota di mana bis tersebut akan menjelajah. Kota-kota besar yang dapat dipilih adalah Kairo, Sao Paulo, London, Sydney, San Fransisco, dan Tokyo. Selain itu, pengguna juga dapat memilih kota lain di Google Maps jika 6 pilihan kota tersebut tidak sesuai dengan selera.

Game Snake di Google Maps
Kredit gamber: Koalakontent

Game Snake di Google Maps ini dapat diakses di aplikasi Android dan iOS. Google mengatakan juka game ini akan bertahan selama satu minggu. Selain itu, Google juga telah membuat situs web yang didedikasikan khusus untuk game ini. Tidak seperti game Snake di aplikasi Google Maps, situs ini akan tetap tersedia setelah perayaan ini berakhir. Pengguna dapat mengakses situs tersebut melalui tautan berikut.

Sebelumnya Google juga pernah merayakan April Mop di Google Maps pada tahun 2014 silam. Mereka menambahkan beberapa Pokemon ke dalam peta di Google Maps yang dapat ditangkap pengguna. Hal ini dilakukan untuk mengerjai pengguna, khususnya yang juga pemain Pokemon Go yang kala itu sempat menjadi game yang sangat populer. Google Maps sendiri dapat diunduh secara gratis di App Store dan Play Store.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Pandora Luncurkan Aplikasi untuk Mac

Pandora, platform streaming musik dan radio, akhirnya meluncurkan aplikasi native untuk desktop yang saat ini hanya tersedia bagi pengguna Mac, dengan dukungan untuk Windows...

Glass Enterprise 2: Perangkat AR Terbaru dari Google

Google telah merilis perangkat AR terbaru mereka yang diberi nama Glass Enterprise Edition 2. Perangkat ini merupakan perangkat kacamata pintar, dan merupakan penerus dari...

Versi Pratinjau Microsoft Edge Tersedia untuk Mac

Pertama kali diumumkan pada Desember kemarin, dan sempat dipamerkan melalui acara Microsoft Build 2019 beberapa minggu lalu, Microsoft kini resmi merilis versi pratinjau dari...