Apple Umumkan Layanan Streaming Apple TV+

Layanan ini akan menjadi saingan baru untuk Netflix, Amazon Prime, Hulu, dll.

Home Enterprise Apple Umumkan Layanan Streaming Apple TV+

Selain Apple News+, pada acara Apple Event yang diselenggarakan di Steve Jobs Theatre kemarin, Tim Cook, CEO Apple, juga mengumumkan layanan streaming mereka yang akan diberi nama Apple TV+. Layanan ini akan bebas dari iklan, bisa diakses secara online maupun offline, dan akan tersedia di lebih dari 100 negara. Apple juga menambahkan jika AppleTV+ akan dirilis pada musim gugur tahun ini.

Apple Umumkan Layanan Streaming Apple TV+

Dikutip dari The Verge, bersamaan dengan Apple TV+, Apple juga mengumumkan Apple TV Channels. Dengan ini, pengguna dapat berlangganan untuk menonton acara tv di penyedia layanan streaming lainnya, termasuk HBO, Showtime, Starz, CBS All Access, dll. Pengguna dapat menonton acara keayangan di beberapa channel tersebut langsung melalui aplikasi Apple TV.

Apple Umumkan Layanan Streaming Apple TV+
Kredit gambar: Apple

Untuk itu, Apple juga berencana akan memperbarui aplikasi Apple TV mereka dari segi desain. Pembaruan ini ditujukan untuk memudahkan pengguna dalam mencari konten yang disediakan, entah itu acara dari Apple TV+ atau dari penyedia layanan streaming lainnya, seperti Amazon Prime Video atau Hulu. Apple mengatakan jika pembaruan ini akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang.

Apple Event kemarin juga ikut dimeriahkan oleh beberapa artis dan sutradara Hollywood terkenal. Mereka akan membintangi dan memproduksi beberapa acara original yang akan ditayangkan secara eksklusif di AppleTV+. Steven Spielberg akan memproduksi kembali Amazing Stories, sebuah acara tv yang pernah mengudara pada tahun 1985 dulu. Ada juga acara drama The Morning Show yang akan dibintangi oleh Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon. Selebriti lainnya yang juga direncanakan akan membantu produksi acara original di Apple TV+ adalah Jason Momoa, Alfre Woodard, Kumail Nanjiani, J.J. Abrams, Sara Bareilles, Hailee Steinfeld, dll.

Apple tidak mengumumkan harga yang harus dibayar pengguna untuk berlangganan Apple TV+. Untuk akses, pengguna dapat menonton acara tv di Apple TV+ melalui aplikasi Apple TV di iOS yang nantinya akan diperbarui. Selain itu, pengguna juga dapat mengaksesnya menggunakan Mac, Roku, Fire TV, dan juga televisi dari beberapa pabrik yang telah dipilih.

SumberApple

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads,...

Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu....

Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi memiliki sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan...