Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Untuk sementara, Adobe Premiere Rush ini hanya tersedia untuk beberapa perangkat Android terpilih saja.

Home Development Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

-

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis di bulan Oktober 2018 lalu. Pada saat itu, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat iOS, macOS, dan Windows.

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Adobe Premiere Rush didesain untuk memangkas beberapa tool yang dapat ditemui di Adobe Premiere Pro. Tool-tool tersebut kemudian dioptimasi untuk membantu para content creator atau pengguna yang ingin membuat video untuk kemudian diunggah ke platform media sosial. Selain itu, Adobe Premiere Rush juga dibekali dengan beberapa tool eksklusif yang tidak dapat ditemui di Adobe Premiere Elements, seperti multitrack timelines dan advanced sound editing.

Dikhususkan untuk para online video content creator, Adobe Premiere Rush juga sudah dilengkapi dengan beberapa tool untuk melakukan optimasi video yang akan diunggah ke platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan Twitter. Tool-tool tersebut berupa rekomendasi resolusi video, judul video, dan fitur pengisian informasi metadata video sesuai dengan media sosial yang dipilih. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melakukan sinkronisasi proyek secara otomatis melalui Adobe Sync.

Adobe Premiere Rush Android
Kredit gambar: Adobe

Meskipun tertulis sudah tersedia untuk Android, tidak semua perangkat telah didukung oleh Adobe Premiere Rush ini. Berikut adalah beberapa perangkat Android yang dapat menjalankannya:

  • Samsung Galaxy S10 and 10 Plus, and S10e;
  • Samsung Galaxy S9 and 9 Plus;
  • Samsung Galaxy Note9 and Note8;
  • Google Pixel 3 and 3XL;
  • Google Pixel 2 and 2XL;
  • OnePlus 6T and OnePlus 7 Pro.

Adobe Premiere Rush juga sudah dipotimalkan secara khusus untuk ponsel Samsung. Salah satu contohnya, proses ekspor video menjadi 70% lebih cepat ketika menggunakan Galaxy S10. Selain itu, pengguna Samsung juga akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti pengeksporan video dengan jumlah tak terbatas, ruang penyimpanan cloud 100GB, dan diskon 20% untuk satu tahun. Untuk mendapatkan keuntungan tersebut, pengguna diharuskan untuk mengunduh Premiere Rush melalui Galaxy App Store, bukan dari Play Store.

Adobe Premiere Rush tersedia gratis untuk dicoba dengan memilih opsi berlangganan “Starter Plan.” Namun, opsi gratis tersebut hanya mengizinkan pengguna untuk mengekspor video sebanyak 3 kali. Untuk mendapatan akses penuh, pengguna perlu berlangganan Adobe Creative Cloud, atau berlangganan Premiere Rush saja dengan harga USD$9,99 per bulan.

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

4 Emulator NES Terbaik di Android

Setelah sebelumnya menulis tentang beberapa emulator SNES terbaik di Android, kali ini saya ingin membahas terkait hal yang sama, namun untuk pendahulunya, yaitu NES...

RPAN: Reddit Uji Coba Fitur ‘Livestreaming’

Reddit sedang mengadakan uji coba fitur livestreaming yang sering kita jumpai di platform seperti YouTube dan Twitch. Fitur ini diumumkan hari ini, dan diberi...

PUBG Hadirkan Fitur ‘Cross-play’ untuk Xbox One dan PS4

PUBG Corporation, pengembang game battle royale PlayerUnknown's Battleground (PUBG), memberikan beberapa pengumuman pada acara livestream Inside Xbox Gamescom. Mereka mengatakan jika sedang bekerja untuk menghadirkan...