Adobe Merilis Premiere Rush CC untuk YouTubers

Home Development Adobe Merilis Premiere Rush CC untuk YouTubers

-

Melalui acara Adobe Max 2018, Adobe merilis Premiere Rush CC, sebuah software video editing baru. Adobe mengklaim jika software ini memang dikhususkan untuk video content creator; di mana software ini telah diberi fitur-fitur pendukung untuk pengunggahan video ke platform media sosial, seperti YouTube, Vimeo, Snapchat, Instagram, Facebook, dan Twitter. Premiere Rush CC ini tersedia untuk diunduh di desktop dan iOS, dan akan tersedia segera untuk Android. Sesuai dengan namanya, software ini juga merupakan bagian dari Adobe Creative Cloud.

Adobe Merilis Premiere Rush CC untuk YouTubers

Preview dari Premiere Rush sendiri sebenarnya telah diumumkan Adobe di acara VidCon kemarin. Pada waktu itu, software ini masih diberi nama Project Rush, dan ditargetkan bagi content creator, khususnya YouTuberes, yang ingin menggunakan software video editing all-in-one. Software ini dirancang dengan fitur-fitur pengeditan video, motion graphics, dan audio mixing yang telah disederhanakan.

Premiere Rush Cocok untuk YouTubers yang gak mau ribet

Premiere Rush juga menawarkan fitur pencampuran audio auto-duck yang secara otomatis dapat menyesuaikan volume musik di background selama voice-overs. Opsi ini didukung oleh Adobe Sensei, sebuah framework AI yang dirancang ke dalam platform Creative Cloud. Selain itu, file Premiere Rush juga kompatibel dengan Premiere Pro. Jadi, pengguna dapat melanjutkan dan menyelesaikan proyek pengeditan di Premiere Pro, software pengeditan video yang lebih powerful.

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android untuk Tahun 2018

Selain mudah dipelajari dan digunakan, Adobe juga menjanjikan aplikasi ini dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Melalui Creative Cloud CC, pengguna dapat membuat proyek di satu perangkat dan mempublikasikannya di perangkat lain. Maka dari itu, Rush juga memudahkan pengguna untuk merubah orientasi video ke portrait, persegi, atau landscape, sesuai dengan platform media sosial di mana video tersebut akan diunggah.

Adobe Merilis Premiere Rush CC
Credit: Adobe

Selain itu, Adobe juga mengatakan jika versi mobile dari Premiere Rush CC mempunyai fitur yang sama dengan versi desktop. Dengan kata lain, aplikasi Premiere Rush di mobile bukan versi stripped-down dari versi yang di desktop. Fitur seperti color correcting, audio cleanup, dan fitur lainnya dapat berfungsi sama baiknya, baik di versi desktop dan versi mobile.

Karena software ini disertakan dalam software suite Adobe Creative Cloud, pengguna dapat mendapatkannya dengan berlangganan seharga USD9,9 per bulan untuk individu. Ada juga Starter Plan, yang memungkinkan pengguna membuat proyek dalam jumlah tak terbatas di desktop dan iOS, dan mengekspor tiga di antaranya secara gratis.

Melalui acara Adobe Max 2018, selain Adobe merilis Premiere Rush CC, mereka juga mengumumkan ketersediaan Adobe Photosho CC di iPad. Adobe juga mengumumkan Project Gemini, sebuah software ilustrasi baru, dan Project Aero, sebuah software software editing berbasis AR (Augmented Reality).

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang...

Adobe Premiere Rush Resmi Tersedia di Android

Telah lama dinanti, Adobe kini resmi merilis Premiere Rush untuk perangkat Android. Sebelumnya, Premiere Rush, aplikasi edit video yang dikhususkan untuk content creator, dirilis...

Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari lalu untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk...