Adobe Dikabarkan Akan Meluncurkan Photoshop untuk iPad

Home Development Adobe Dikabarkan Akan Meluncurkan Photoshop untuk iPad

-

Menurut laporan terbaru, Adobe dikabarkan akan meluncurkan Photoshop untuk iPad. Versi Photoshop yang akan diluncurkan Adobe untuk iPad ini adalah versi lengkap dari Photoshop, seperti yang ada di Windows dan Mac. Laporan yang membawa kabar ini juga menyatakan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari strategi baru Adobe untuk membuat perangkat lunak lengkapnya kompatibel di beberapa perangkat. Selain itu, Adobe juga ingin meningkatkan penjualan layanan langganannya yang sedang booming.

Adobe Dikabarkan Akan Meluncurkan Photoshop untuk iPad

Laporan ini pertama kali diberitakan oleh Bloomberg. Dari laporan tersebut, versi lengkap Photoshop dijadwalkan untuk dirilis di iTunes App Store untuk iPad sekitar tahun 2019. Meskipun begitu, pihak Adobe sendiri akan mengumumkan aplikasi ini sebelum akhir tahun pada bulan Oktober di konferensi tahunan Adobe MAX.

CPO dari Adobe Creative Cloud, Scott Belsky, mengkonfirmasi pengembangan Photoshop lintas platform (dan aplikasi Creative Cloud lainnya) ke Bloomberg tanpa memberikan kerangka waktu, mengatakan: “Aspirasi saya adalah untuk meluncurkan aplikasi-aplikasi ini di pasar sesegera mungkin. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk mengembangkan produk secanggih Photoshop dan menjadikannya berfungsi pada perangkat modern seperti iPad.”

Baca juga: Kumpulan Website Foto Editing Pengganti Photoshop 2017

Adobe sudah membuat beberapa aplikasi edit foto untuk iPad, seperti Photoshop Express, Photoshop Fix, Photoshop Mix, dan Lightroom Mobile. Namun aplikasi-aplikasi tersebut adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk perangkat seluler. Versi lengkap Photoshop untuk iPad ini nantinya diharapkan akan memberikan pengguna fitur dan kegunaan yang lebih canggih lagi.

Karena jajaran laptop Apple MacBook tidak memiliki layar sentuh, versi lengkap Photoshop untuk iPad ini juga akan memungkinkan pengguna untuk memindahkan hasil karya yang sedang diproses ke tablet mereka dan menggunakan pena stylus seperti Apple Pencil untuk proses pengeditan tersebut.

Jika dibandingkan dengan tablet Surface dari Microsoft yang telah menggunakan Windows 10 dan otomatis mendukung versi lengkap Photoshop, iPad yang hanya menggunakan iOS tentu membatasi potensi para fotografer dan editor. Dengan adanya versi lengkap Photoshop ini, iPad diharapkan dapat bersaing dengan tablet Surface dari Mcrosoft dalam hal foto editing.

SumberBloomberg

Artikel terkait

Tinggalkan komentar

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini

Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan update mingguan dari artikel populer yang dibahas di Koalakontent. Tenang saja, kita juga gak suka spam kok!

Artikel terbaru

4 Emulator NES Terbaik di Android

Setelah sebelumnya menulis tentang beberapa emulator SNES terbaik di Android, kali ini saya ingin membahas terkait hal yang sama, namun untuk pendahulunya, yaitu NES...

RPAN: Reddit Uji Coba Fitur ‘Livestreaming’

Reddit sedang mengadakan uji coba fitur livestreaming yang sering kita jumpai di platform seperti YouTube dan Twitch. Fitur ini diumumkan hari ini, dan diberi...

PUBG Hadirkan Fitur ‘Cross-play’ untuk Xbox One dan PS4

PUBG Corporation, pengembang game battle royale PlayerUnknown's Battleground (PUBG), memberikan beberapa pengumuman pada acara livestream Inside Xbox Gamescom. Mereka mengatakan jika sedang bekerja untuk menghadirkan...